PDAM OKU sulap tangki air jadi sarana wudhu jemaah tabligh Akbar

id Tablig Akbar, Ustad Abdul Somat, GOR Baturaja, jemaah, Pemkab OKU

PDAM OKU sulap tangki air jadi sarana wudhu jemaah tabligh Akbar

Mobil tanki PDAM Tirta Raja OKU dimodifikasi untuk wudhu jemaah tabligh akbar di GOR Baturaja, Jumat (14/4/2023). ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - PDAM Tirta Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan menyulap mobil tangki suplai air menjadi sarana berwudhu bagi jemaah tabligh Akbar yang menghadirkan Ustadz Abdul Somad (UAS) yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Baturaja.

"Kami turut ambil bagian dalam menyambut kedatangan penceramah kondangan UAS di Baturaja nanti malam," kata Direktur PDAM Tirta Raja OKU Abi Kusno di Baturaja, Jumat.

Dia mengatakan seluruh persiapan dalam menyukseskan tabligh Akbar sudah dilakukan beberapa instansi terkait, termasuk PDAM dalam menyediakan sarana air bersih bagi jemaah.

Hal itu dilakukan karena lokasi GOR Baturaja minim air bersih khususnya untuk para jemaah berwudhu guna menjalankan shslat berjamaah sebelum mendengar ceramah dari ustadz kondang tersebut.

Tangki tersebut disiagakan di beberapa titik lokasi di luar gedung yang dapat melayani ribuan jemaah untuk berwudhu.

"Ada dua mobil tangki berkapasitas 3.000 liter air dengan 13 kran disiagakan di lokasi untuk jemaah mengambil air wudhu," ujarnya.

Sementara, Kabag Prokopim Setda OKU Febriandi secara terpisah menjelaskan, penceramah sejuta umat Ustadz Abdul Somad dijadwalkan tiba di Kota Baturaja pada Jumat (14/4) pukul 20.45.

"Kedatangan UAS ke Baturaja dalam rangka Tabliqh Akbar Ramadhan 1444 H yang digelar Pemkab OKU," katanya.

Menurut dia, acara yang juga dihadiri oleh Gubernur Sumsel Herman Deru tersebut diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan jemaah warga OKU dan dari kabupaten tetangga seperti OKU Timur dan OKU Selatan.

"Jemaah yang hadir malam ini diprediksi mencapai ribuan orang. Seluruh persiapan sarana dan prasarana, termasuk keamanan sudah mencapai 100 persen," ujarnya.