Pj Bupati Muba akan usulkan dana BOS untuk pesantren

id sumsel. muba,sekayu, pj bupati muba, apriyadi mahmud

Pj Bupati Muba akan usulkan dana BOS untuk pesantren

H Apriyadi saat menerima audiensi pengurus Yayasan Pendidikan Ponpes Al Muttholibiah Sukarami Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Sekayu, Muba (ANTARA) - Penjabat Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi Mahmud akan mengusulkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk pondok pesantren di daerah itu.

Hal itu disampaikan H Apriyadi saat menerima audiensi pengurus Yayasan Pendidikan Ponpes Al Muttholibiah Sukarami Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba.

Peningkatan sarana dan prasarana pendidikan tidak hanya difokuskan untuk pendidikan SD dan SMP saja, tapi akan memaksimalkan seluruh sarana dan prasarana pendidikan di lingkungan pondok pesantren.

"Kita tidak hanya ingin menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan profesional saja, kita juga ingin menciptakan SDM di Muba ini beriman dan berakhlak," kata Pj bupati yang pernah menjabat Kepala Dinas Pendidikan itu.

Dikatakannya, sektor pendidikan tetap menjadi salah satu sektor yang diperhatikan dan terus ditingkatkan kualitas maupun kuantitasnya.

Sektor pendidikan, lanjutnya merupakan elemen terpenting yang harus tetap kita perhatikan dan tingkatkan, karena dengan pendidikan akan tercipta Sumber Daya Manusia (SDM) handal, profesional dan berdaya saing.