Gubernur Sumsel berharap pabrik kopi Gending Sriwijaya bangun spirit petani kopi

id gubernur sumsel, pabrik kopi, kopi, gending sriwijaya

Gubernur Sumsel berharap pabrik kopi Gending Sriwijaya bangun spirit petani kopi

Gubernur Sumsel H Herman Deru berharap pabrik pengolahan kopi Gending Sriwijaya di Kabupaten Banyuasin dapat membangun spirit para petani di daerah itu. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Banyuasin, Sumsel (ANTARA) - Gubernur Sumsel H Herman Deru berharap pabrik pengolahan kopi Gending Sriwijaya di Kabupaten Banyuasin dapat membangun  spirit para petani di daerah itu.

"Saya berharap kopi Gending Sriwijaya ini dapat membangun spirit para petani dalam mengembangkan industri kopi," kata Herman Deru dikutip dari laman resmi Pemprov Sumsel, Jumat.

Gubernur meresmikan pabrik pengolahan k0pi Gending Sriwijaya milik CV Sinar Terang Mulia yang bertempat di  Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Kamis (30/3/2023).

Perusahaan itu  bekerja sama dengan PT Sriwijaya Agro Industri dalam mengembangkan produksi kopi di Sumsel, pabrik itu pula mengelola beberapa kopi khas daerah di Sumsel diantaranya, Semendo, Pagaralam dan Muara Dua.

Sebagai pemilik kebun kopi terluas dituntut untuk mengembangkan industri kopinya sendiri, oleh karena itu Herman Deru mengharapkan pabrik kopi tersebut dapat mengembangkan industri kopi di Sumsel dengan baik dan dapat membantu para petani memasarkannya.