Sehari jelang puasa, gedung LPPM Universitas Palangka Raya terbakar

id Kebakaran, universitas Palangkaraya pemadam kebakaran

Sehari jelang puasa, gedung LPPM Universitas Palangka Raya terbakar

Bangunan gedung LPPM Universitas Palangka Raya, Kalimantan Tengah terbakar pada Rabu (22/3/2023) dini hari tadi. ANTARA/Dokumentasi Pribadi .

Palangka Raya (ANTARA) - Gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Palangka Raya (UPR), Kalimantan Tengah di Jalan Hendrik Timang Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, pada Rabu (22/3) dinihari sekitar pukul 00.45 WIB terbakar dan diperkirakan menelan kerugian miliaran rupiah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya Gloriana saat dihubungi di Palangka Raya, Rabu mengatakan membenarkan atas kejadian tersebut bahwa kerugian yang dialami pihak UPR sementara ini diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

"Kerugian materil saat ini masih dihitung oleh teman-teman damkar yang saat ini masih berada di lapangan," kata Gloriana.

Dia menjelaskan, untuk penyebab kebakaran yang menghanguskan gedung LPPM UPR tersebut diduga kuat akibat arus pendek pada bangunan tersebut. Dalam peristiwa itu sama sekali tidak ada korban jiwa, bahkan kobaran api yang sangat cepat memakan bangunan gedung tersebut berhasil dipadamkan oleh puluhan petugas damkar yang berada di lokasi kejadian.