Pemkab Muba gandeng BUMD luncurkan paket wisata khas daerah

id paket wisata, musi banyuasin,muba,amazing sekayu city, sumsel

Pemkab Muba gandeng BUMD luncurkan paket wisata khas daerah

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dan PT Muba Link yang merupakan BUMD daerah itu mengeksplorasi potensi wisata khas setempat melalui paket kreatif "Amazing Sekayu City". (ANTARA/HO/Diskominfo Muba)

Sekayu, Sumsel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan berkolaborasi dengan BUMD daerah itu PT Muba Link mengeksplorasi potensi wisata khas setempat melalui paket kreatif "Amazing Sekayu City".

"Muba tidak punya wisata alam, sehingga harus ada inisiatif dan kreatifitas dari para pelaku wisata di sini, salah satunya mengeksplorasi keunggulan khas daerah," kata Assisten Administrasi Umum Setda Muba Safaruddin di Sekayu Kabupaten Muba, Sumsel, Senin.

Menurut dia, dengan adanya paket wisata “Amazing Sekayu City” Half Day Tour, yang di inisiasi oleh BUMD milik Kabupaten Muba ini bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk mengeksplorasi wisata di Kabupaten Muba.

Alasanya, kata dia dari sisi geografisnya Kabupaten Muba tidak memiliki wisata alam seperti gunung, pantai dan lainnya. Oleh karena itu dibutuhkan banyak inisiatif agar setiap tamu yang berkunjung di Kabupaten Muba, bisa diajak melihat dan menikmati destinasi wisata khas yang ada di Muba.

Lebih lanjut Safaruddin menyebutkan, peluncuran paket wisata “Half Day Tour Sekayu City” ini merupakan program stimulus untuk menggeliatkan kembali sektor pariwisata di daerah itu.

"Selain hiburan untuk masyarakat Muba, juga bisa dipromosikan bagi tamu dari luar daerah agar berminat mengunjungi Kabupaten Muba," katanya.

Sementara itu Direktur PT Muba Link Yaser Arafat menyebutkan peluncuran paket wisata “Amazing Sekayu City” Half Day Tour dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun PT Muba Link yang ke-20 tahun.

"Dalam rangka ulang tahun yang ke-20, PT Muba Link ingin berkontribusi lebih pada pembangunan dan kemajuan pariwisata di Kota Sekayu Kabupaten Muba," katanya.

Dengan sinergi bersama para stakeholder terkait, kata dia Muba Link mencoba mempromosikan objek-objek wisata dan ada di Kota Sekayu dengan paket wisata Half Day Tour.
Dikatakan Yaser, Kota Sekayu Kabupaten Muba akan menawarkan berbagai destinasi pariwisata unggulan dan menarik untuk berfoto, menikmati suasana alam yang indah serta berbagai sajian kuliner yang khas dan kerajinan yang dapat dijadikan oleh-oleh dapat ditemui di Kota Sekayu.

Sementara itu destinasi yang akan dikunjungi dalam paket wisata Half Day Tour Sekayu City yakni, Grand Ranggonang Hotel, Danau Ulak Lia, Taman Selarai, Museum Penghulu M Sholeh, Rumah Gambo dan Kapal Wisata Putri Cindai.