Kemenkumham Sumsel Ikuti penguatan Tusi Setjen dan 'PR briefing'

id Kemenkumham Sumsel, penguatan tusi, tugas dan fungsi, sekretariat Jenderal, setjen, pr, public relation, briefing

Kemenkumham Sumsel Ikuti penguatan Tusi Setjen dan 'PR briefing'

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya mengikuti kegiatan penguatan Tusi Setjen dan 'PR Briefing',  di Graha Pengayoman Kemenkumham RI, Jakarta, Jumat (17/2). (ANTARA/Kemenkumham Sumsel/HO/23)

Palembang (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Ilham Djaya mengikuti kegiatan penguatan Tusi Sekretariat Jenderal (Setjen) dan 'Public Relation (PR) Briefing',  di Graha Pengayoman Kemenkumham RI, Jakarta, Jumat. 

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya mengatakan bahwa pihaknya siap mempedomani berbagai arahan dari Sekretaris Jenderal, seluruh Kepala Biro dan Kepala Pusdatin.

“Kami siap menindaklanjuti segala instruksi dan arahan dari Bapak Sekjen dan Para Kepala Biro hari ini,” ujar Ilham.

Rangkaian kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Sekretariat Jenderal, Hantor Situmorang.

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa Sekretariat Jenderal mempunyai berbagai tusi yang diemban oleh semua biro.

“Tentu dibutuhkan penguatan kompetensi ke seluruh jajaran guna terciptanya sinergi antar seluruh insan pengayoman dalam menjalani tugas dan fungsi agar selaras dalam mewujudkan pemerintahan yang baik,” ujar Hantor.

Sesuai dengan jukrah Sekretaris Jenderal untuk melakukan glorifikasi berbagai berita positif dalam rangka membangun citra positif Kemenkumham, maka seluruh jajaran agar terus mempertahankan bahkan meningkatkan semangat dalam glorifikasi berita-berita positif Kemenkumham melalui program, kebijakan atau prestasi pencapaian yang membanggakan.

Selanjutnya, secara berturut-turut dilakukan diskusi panel oleh masing-masing kepala biro, diawali Kepala Biro Perencanaan Ida Asep Somara, yang menyampaikan mengenai manajemen kinerja di wilayah.

“Target kita adalah nilai SMART, IKPA, SAKIP, SPIP dan RB meningkat, serta predikat laporan keuangan WTP,” ujar Karoren.

Kemudian Kepala Biro Kepegawaian Sudjonggo memaparkan mengenai pemutakhiran data SIMPEG, manajemen talenta dan pola karir pegawai.

Kepala Biro Keuangan Wisnu Nugroho Dewanto menjelaskan target PNBP dan langkah pelaksanaan anggaran.

Kepala Biro Pengelolaan BMN Novita Ilmaris menyampaikan pengelolaan BMN dan pengadaan barang/jasa.

Dilanjutkan Kepala Biro Umum Anak Agung Gde Krisna memaparkan digitalisasi arsip,.

Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Hantor Situmorang mengenai glorifikasi publikasi serta Kepala Pusdatin Hermansyah Siregar menyampaikan mengenai implementasi SPBE di satuan kerja.

Sementara itu di wilayah, Kantor Wilayah Sumatera Selatan dikomandoi Kepala Bagian Umum dan jajaran turut mengikuti kegiatan secara virtual melalui kanal zoom. (Ril)