SAR temukan jasad bocah tenggelam di Batang Hari

id basarnas Jambi, bocah tenggelam, sungai batang hari,main pasir sungai,anak bernama Nizam,Desa Teluk Ketapang, Kecamatan Pemayung

SAR temukan jasad bocah tenggelam di Batang Hari

Pelaksanaan evakuasi bocah yang tenggelam di sungai Batang Hari, Jambi, Jumat

Jambi (ANTARA) - Tim SAR Gabungan setelah melakukan pencarian selama sehari akhirnya menemukan jasad korban seorang bocah bernama Nizam (10) yang tenggelam saat bermain pasir di pinggiran Sungai Batang Hari, Jambi, Rabu (15/2).

Kepala Basarnas Jambi Kornelis di Jambi Jumat, mengatakan jasad Nizam korban tenggelam pada Kamis (16/2) petang saat bermain pasir di tepi Sungai Batang Hari ditemukan sejauh 500 meter dari lokasi kejadian di Desa Teluk Ketapang, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batang Hari.

Pencarian hari kedua Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Jambi, TNI, Polri, BPBD Batang Hari dan masyarakat yang ikut melalukan pencarian dengan cara penyisiran dan juga penyelaman oleh personil Basarnas dan sekitar Pukul 15.00 WIB, pencarian tersebut membuahkan hasil.

Korban atas nama Nizam ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa mengambang di sungai Batang Hari dengan jarak kurang lebih 500 meter dari lokasi kejadian.

"Selanjutnya Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi korban menuju rumah duka.

Setelah dilakukan evakuasi selanjutnya Operasi SAR dinyatakan selesai dan unsur yang terlibat kembali ke kesatuan masing masing," kata Kornelis.

Sebelumnya pada 15 Februari pukul 14.50 WIB, korban atas nama Nizam tenggelam saat sedang bermain pasir bersama teman temannya namun korban yang tidak bisa renang akhirnya tenggelam dan terseret arus deras sungai Batang Hari di Desa Teluk Ketapang Kecamatan Pemayung, Batang Hari.