Ini rahasia Chico lolos dari tekanan

id indonesia masters 2023,bwf super 500,chico dwi wardoyo

Ini rahasia Chico lolos dari tekanan

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo meluapkan kegembiraannya usai memenangi pertandingan melawan pebulu tangkis Hongkong Ng Ka Long Angus pada semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (28/1/2023). Kemenangan Chico memastikan terjadinya All Indonesia Final. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Keberhasilan Chico Aura Dwi Wardoyo dalam mengalahkan Ng Ka Long Angus pada semifinal Indonesia Masters 2023 tak lepas dari kemampuannya untuk tetap tenang dan fokus meski menghadapi tekanan dalam tiga gim yang dimainkan Sabtu.

"Yang pasti coba buat lebih tenang ya, fokus ke diri sendiri dan tidak memikirkan poin atau apa jadi bisa lebih fokus ke permainan," kata Chico setelah pertandingan di Istora Senayan, Jakarta.

Dengan kemenangan tiga gim 17-21, 27-25, 22-20, Chico menyusul Jonatan Christie ke babak final untuk menciptakan "All Indonesia Final" esok Minggu.

Chico mengaku sempat kewalahan pada gim pertama yang kemudian mengantarnya kalah 17-21 dari tunggal putra asal Hong Kong itu. Pada gim kedua, juara Malaysia Masters 2022 itu mengawali pertandingan dengan tertinggal 3-11 pada pertengahan gim.

Selepas jeda interval dia mulai mengejar dan mendekatkan skor sampai 13-18 hingga menyamakan kedudukan 19-19. Sempat terjadi setting beberapa kali, Chico akhirnya menang 27-25.

Pada gim ketiga Chico berusaha tampil tenang sampai kemudian unggul 11-9. Namun penampilan Chico sempat menurun seusai jeda interval, yang membuat lawan mengimbanginya pada kedudukan 20-20.



Lagi-lagi berkat ketenangan, tunggal putra asal Jayapura itu akhirnya mengakhiri pertandingan dengan 22-20.

"Tadi di gim pertama untuk strateginya sudah lumayan benar, cuma kurang fokus dan konsisten. Pada gim kedua dan ketiga bisa lebih tenang, bisa mengeluarkan permainan dan strategi dengan baik," kata dia.

Chico tak menutupi kegembiraannya setelah melaju ke partai puncak dan mengantarkan dia bertarung melawan rekan senegaranya besok.

Dia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggemar yang sudah menyaksikan permainannya yang berlangsung selama 83 menit.

Baginya, dukungan penonton yang menyaksikan secara langsung menjadi penambah semangatnya untuk bermain maksimal meski menghadapi tekanan berat dari lawan.

"Ya senang juga bisa dapat dukungan sebesar itu. Itu juga menambah semangat dan motivasi buat saya," kata Chico.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Chico berusaha tenang meski hadapi tekanan Ng Ka Long Angus