TNI resmi menutup program TMMD di Kabupaten OKI Sumsel

id TMMD,OKI,kabupaten OKI,TNI

TNI resmi menutup program TMMD di Kabupaten OKI Sumsel

Tentara Nasional Indonesia (TNI) resmi menutup program TNI Manunggal Membangun Desa di 115 desa Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Rabu (9/11). (ANTARA/HO-Pemkab OKI)

Palembang (ANTARA) - Tentara Nasional Indonesia (TNI) resmi menutup program TNI Manunggal Membangun Desa di 115 desa Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Rabu (9/11).

Panglima Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi di Desa Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan program TMMD ini yang dapat diselesaikan tepat waktu dan berhasil memenuhi target pembangunan fisik sesuai perencanaan.

“Atas kerja sama, dan sinergitas semua pihak yang merupakan roh dari kegiatan program TMMD ini sehingga seluruh pengerjaannya berhasil diwujudkan tepat waktu dan dengan hasil yang maksimal,” ujar Panglima.

Ia berharap infrastruktur yang dibangun dalam program TMMD tersebut untuk dijaga bersama agar dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat dalam jangka waktu yang lama.

“Model pembangunan dengan semangat gotong royong, guyub, rukun telah membuat proyek-proyek ini bisa berhasil,” kata dia.

Program TMMD ke- 115 yang dilaksanakan selama 30 hari, sejak dibuka pada 11 Oktober yang lalu dan ditutup pada 9 Nopember 2022 menghasilkan sejumlah pembangunan fisik dan non fisik

Dalam laporannya Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI-OI Letkol (Inf) Hendra Saputra diketahui capaian TMMD 115 di Desa Cahya Bumi berupa pembangunan fisik berupa jalan baru sepanjang 7.000 Meter, pembangunan 2 unit jembatan, 3 unit block culvert, sumur bor, gapura desa, rehab masjid, lapangan sepak bola hingga rehab rumah warga tidak layak huni.

“Selain pembangunan fisik, kami juga melakukan kegiatan non fisik seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan agama, kesehatan, pertanian, hukum, kehutanan, narkoba dan stunting,” kata Dandim.

Ia mengatakan TMMD tahun ini diikuti oleh 150 personil dengan dukungan pembangunan oleh Pemerintah Daerah senilai Rp4,7 M

Bupati OKI Iskandar menyampaikan terima kasih kepada satgas TMMD yang telah bersama sama membangun desa.

"TMMD merupakan perwujudan kemanunggalan TNI dan rakyat berserta seluruh unsur dan komponennya, karena dengan manunggal bersama rakyat, TNI menjadi kuat," kata Iskandar.
.
Dia melanjutkan manunggalnya TNI saat ini adalah berjuang bersama rakyat untuk memerangi kemiskinan, memberantas kebodohan lewat TMMD yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.