Pemkot-Baznas Palembang bantu perbaiki rumah masyarakat miskin dan ustadz

id Pemkot, Baznas Palembang, perbaiki rumah, bedah rumah, masyarakat miskin, rumah ustadz, ustadz,Pemkot-Baznas Palembang

Pemkot-Baznas Palembang bantu perbaiki rumah masyarakat miskin dan ustadz

Kegiatan bedah rumah di Palembang. (ANTARA/Yudi Abdullah/22)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membantu perbaikan rumah masyarakat miskin dan ustadz yang kurang layak huni.

"Perbaikan rumah masyarakat miskin dan ustadz itu dilakukan melalui program bedah rumah yang telah berjalan dalam beberapa tahun terakhir," kata Sekda Palembang, Ratu Dewa di Palembang, Rabu.

Dia menjelaskan, baru-baru ini pihaknya telah melakukan bedah rumah masyarakat miskin dan ustadz di wilayah kota ini.

Salah satu rumah yang dilakukan perbaikan yakni rumah milik Ustad Muhammad Iqbal di kawasan Jalan Ki Gede Ing Suro, Lorong Palang Merah, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang.

Melihat besarnya manfaat yang dirasakan masyarakat kurang mampu, program bedah rumah akan terus ditingkatkan dengan sasaran yang lebih luas.

Berdasarkan evaluasi kegiatan bedah rumah dalam beberapa tahun terakhir, masih banyak masyarakat miskin dan ustadz yang perlu dibantu perbaikan rumahnya.

Untuk meningkatkan program tersebut, pihaknya bersama pengurus Baznas Palembang memaksimalkan penghimpunan zakat, infaq, dan sedekah dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD), ujar Sekda Ratu Dewa.

Kepala Baznas Kota Palembang, Kgs.M Ridwan Nawawi menambahkan program bedah rumah yang telah berjalan baik dalam beberapa tahun terakhir diupayakan bisa lebih bermanfaat dan menjangkau sasaran yang lebih luas.

Dana program bedah rumah didukung dari zakat pegawai di lingkungan Pemkot Palembang yang dihimpun Baznas.

"Program bedah rumah yang telah berjalan selama ini sangat baik jika ditingkatkan jumlah penerima manfaatnya dengan meningkatkan penghimpunan zakat, infak, dan sedekah pegawai/ASN jajaran Pemkot Palembang," ujar Ridwan Nawawi.