BNI dorong nasabah beralih ke layanan digital

id BNI Sumsel,BNI ,mobile banking,digital

BNI dorong nasabah beralih ke layanan digital

Nasabah BNI mengganti kartu debit magnetic stripe ke kartu debit berbasis chip menggunakan mesin DigiCS BNI Palembang, Selasa (22/6). (ANTARA/HO-Humas BNI)

Palembang (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mendorong nasabah beralih ke layanan digital dengan memperbarui beragam aplikasi dengan teknologi terkini dan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Wakil Pemimpin BNI Wilayah 03 Juma Indra di Palembang, Sabtu, melalui upaya ini akan memberikan kenyamanan dari nasabah untuk bertransaksi sehingga semakin banyak yang tertarik untuk beralih ke layanan digital.

Transaksi digital saat ini memang semakin meningkat yang dinilai mampu mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional di tengah adopsi teknologi masyarakat yang semakin tinggi, kata dia.

BNI memiliki rencana pengembangan dalam jangka pendek, menengah, dan panjang terkait pengembangan layanan digital ini.

Transaksi digital juga menjadi salah satu fokus yang akan terus kami dorong. Kami memiliki product champion, yakni BNI mobile banking dengan berbagai keandalan yang mampu mengakomodir kebutuhan transaksi, sekaligus investasi dan permohonan kredit nasabah, kata dia.

Pembenahan dan peningkatan terhadap layanan digital BNI di antaranya pada Mesin ATM & CRM (Setor/Tarik tunai) yang kini sudah berjumlah 16.392 unit atau tersebar di lima provinsi wilayah Sumbagsel.

Kemudian, 14 Mesin DigiCS untuk melakukan pembukaan rekening dan penggantian kartu debit, 7 BNI SPRINT untuk pencetakan buku dan rekening koran serta BNI Mobile Banking sehingga nasabah dapat bertransaksi finansial sehari-hari dengan mudah.

“Dengan makin lengkapnya fitur digital ini nasabah bukan hanya nyaman bertransaksi tapi juga berinvestasi,” kata dia.

Selain dari fitur layanan digitalnya, BNI mempunyai petugas BNI Digital Asisstant (BDA) yang bertugas untuk membantu nasabah beralih ke transaksi digital.

Demi memperkuat dan melancarkan proses peralihan ini ke transaksi digital, BNI juga membuat program seperti promo transaksi menggunakan mobile banking, dan promo transaksi menggunakan kartu debit dan kartu kredit BNI.

Semakin sering nasabah bertransaksi dengan kartu debit dan BNI Mobile Banking maka akan mendapatkan BNI POIN+ yang hadiahnya dapat ditukarkan dengan merchant-merchant yang bekerja sama dengan BNI.

Selain itu, untuk memperluas jangkauan layanan, BNI juga bekerja sama dengan mitra-mitra terkait untuk beberapa transaksi seperti transaksi top-up e-wallet, BI Fast, Tagihan rutin seperti tagihan listrik/PLN dan PDAM sampai dengan pembelian pulsa.

Untuk promo di BNI dapat dilihat melalui link www.bni.co.id atau melalui aplikasi BNI Experience serta dapat juga dilihat melalui Instagram @bnigodigital.