Indonesia sisakan dua ganda putra pada semifinal Kejuaraan Dunia 2022

id Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto,Hendra Setiawan,Mohammad Ahsan,Kejuaraan Dunia BWF,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Indonesia sisakan dua ganda putra pada semifinal Kejuaraan Dunia 2022

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian ALFIAN. ANTARA FOTO/Naoki Morita/AFLO SPORT/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Indonesia menyisakan dua ganda putra pada semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2022 setelah dua wakil lainnya di sektor tunggal putra harus terhenti pada babak perempat final turnamen tersebut di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Jumat.

Kemenangan dua ganda putra hari ini sekaligus memastikan satu tempat wakil Indonesia pada partai puncak Kejuaraan Dunia 2022 menyusul pertemuan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada babak semifinal, Sabtu (27/8).

Baca juga: Ganda putra Fajar/Rian amankan tempat di semifinal Kejuaraan Dunia 2022

Fajar/Rian berhak melaju ke semifinal setelah menyingkirkan pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy 21-11, 21-16, diikuti kemenangan Hendra/Ahsan atas wakil India M.R. Arjun/Dhruv Kapila 21-8, 21-14, demikian catatan resmi BWF.

Sementara itu, dua tunggal putra Indonesia, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting harus takluk kepada lawannya masing-masing. Jonatan sebetulnya hampir saja menang atas wakil Taiwan Chou Tien Chen karena dia lebih dulu mengamankan match point pada gim penentu dalam kedudukan 21-14, 11-21, 20-15.

Baca juga: Kemenangan The Daddies pastikan laga All Indonesia Semifinal Kejuaraan Dunia 2022

Namun setelah itu momentum justru berbalik dan Chou bangkit dari ketertinggalan dengan meraih tujuh poin beruntun dan mengalahkan Jonatan dengan skor 14-21, 21-11, 22-20.

Nasib serupa juga dialami Anthony, yang seperti deja vu, harus takluk kepada tunggal putra nomor satu dunia Viktor Axelsen dengan skor 10-21, 10-21. Kekalahan itu merupakan yang kelima kalinya bagi Anthony sepanjang tahun ini menghadapi wakil Denmark tersebut.

Baca juga: Jonatan bertemu unggulan keempat di perempat final Kejuaraan Dunia
Baca juga: Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2022: Tiga ganda campuran Indonesia menang