Polisi Rimba Polda Jambi tularkan semangat nasionalisme pada SAD

id polisi rimba,suku anak dalam,sad,polda jambi,semangat nasionalisme,polisi rimba sad

Polisi Rimba Polda Jambi tularkan semangat nasionalisme pada SAD

Berbagai perlombaan diadakan Polisi Rimba dari Polda Jambi dalam rangka memperingati HUT ke -77 RI bersama warga Suku Anak Dalam (SAD) di Merangin Jambi. (Antara/HO/Polda Jambi)

Jambi (ANTARA) - Polisi Rimba dari Kepolisian Daerah Jambi (Polda Jambi ) memberikan arti semangat nasionalisme kepada warga warga Suku Anak Dalam (SAD) Desa Pauh Menang, Kecamatan Pemenang Merangin Jambi dalam peringatan HUT ke-77 RI.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi, Kompol Mas Edy, di Jambi Senin mengatakan semangat nasionalisme diwujudkan dalam bentuk pergelaran berbagai perlombaan yang diadakan Polisi Rimba untuk merayakan kemerdekaan RI bersama warga SAD.

"Pelaksanaan perlombaan ini digunakan juga sebagai media untuk memberikan arti rasa nasionalisme kepada warga SAD," katanya.

Baca juga: PT MBJ aktifkan Saung Belajar bantu Suku Anak Dalam Musi Banyuasin melek huruf

Sebagai informasi, Polisi Rimba merupakan keturunan warga Suku Anak Dalam (SAD).

Dia menjelaskan perlombaan HUT RI diselenggarakan bagi warga SAD ini agar mereka juga dapat merasakan kebahagiaan sama seperti warga Indonesia lainnya saat perayaan HUT RI.

"Sama seperti masyarakat lainnya, warga SAD juga diajak mengikuti perlombaan HUT RI," terangnya.

Dia mengatakan, perlombaan HUT RI ini dilaksanakan guna menjalin keakraban bersama warga SAD serta memberikan perasaan bahagia kepada anak-anak SAD dengan mengajaknya bermain bersama.

Baca juga: Jenjang pendidikan anak rimba SAD di Muarojambi baru sebatas SD
"Mereka harus juga merasakan kebahagiaan kemerdekaan RI," katanya.

Dengan perlombaan ini, kata dia, warga SAD antusias menyambutnya. Warga SAD terlihat senang saat mengikuti perlombaan bersama.

"Warga SAD sangat senang melaksanakan penyambutan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini, ditambah dengan diadakan berbagai macam perlombaan yang seru," katanya menjelaskan.

Selain membangun semangat nasionalisme, kegiatan yang dilakukan Polisi Rimba ini juga membangun semangat kerjasama dan gotong royong.
Baca juga: Orang rimba kehilangan budaya