Eksportir penuhi permintaan ekspor rempah ke Dubai

id eksportir,ekspor rempah,permintaan rempah dari dubaai,dubai,Ferdy Ch Manganti dan Rifma Dara,rempah-rempah,komoditas rempah

Eksportir penuhi permintaan ekspor rempah ke Dubai

Eksportir bernama Ferdy Ch. Manganti dan Rifma Dara saat melepas ekspor komoditi lada hitam secara perdana ke Dubai. ANTARA Foto/HO-Dok.Pribadi

Untuk pasar lokal komoditas rempahnya cukup beragam, yakni lada hitam, lada putih, pala, kemiri, kayu manis dan lain-lain
Makassar (ANTARA) -  Eksportir asal Sulawesi Selatan berhasil memenuhi permintaan buyer (pembeli) dengan mengekspor rempah secara perdana ke Dubai. Mereka adalah pasangan muda Ferdy Ch Manganti dan Rifma Dara.

Ferdy melalui keterangannya di Makassar, Senin, rempah-rempah dari Indonesia masih menjadi primadona di luar negeri. Terbukti, hingga saat ini cukup banyak negara yang meminati komoditas unggulan bangsa kita.

Alhasil, itu memantik jiwa bisnis Ferdy dan istri untuk memenuhi permintaan buyer rempah, khususnya dari Dubai.

Bernaung di bawah bendera Dafe Spices Indonesia (DSI), sang pemilik Ferdy Ch. Manganti dan Rifma Dara mulai merintis pengiriman atau ekspor perdana sebanyak 2 kontainer atau 32 ton rempah khususnya lada hitam dari petani Indonesia ke negara Dubai.

Baca juga: Pasar ekspor komoditas vanili masih terbuka
“Pada awal Juli lalu, kami sudah melakukan pengiriman perdana sebanyak 32 ton lada hitam ke Dubai. Permintaan dari negara ini cukup tinggi, utamanya untuk rempah-rempah. Kini kami sedang mempersiapkan lagi untuk pengiriman berikutnya,” ungkap Ferdy.

Sebagai perusahaan trader sekaligus supplier lada hitam di Indonesia, DSI siap memenuhi permintaan pasar lada hitam, untuk kebutuhan dalam dan luar negeri.

Menurut Ferdy, selain untuk kebutuhan pasar luar negeri, DSI juga sudah memulai penjualan lokal ke beberapa supermarket di Indonesia.

“Untuk pasar lokal komoditas rempahnya cukup beragam, yakni lada hitam, lada putih, pala, kemiri, kayu manis dan lain-lain," katanya.

Selain memenuhi permintaan pasar luar maupun dalam negeri yang lumayan tinggi untuk rempah, salah satu tujuan eksportir ini guna menggalakkan misi perdagangan yakni membantu para petani Indonesia, khususnya petani yang menghasilkan komoditas rempah-rempah.

“Semoga ke depan kami bisa memenuhi semua permintaan rempah dari luar negeri, tidak hanya dari Dubai, tetapi dari semua negara. Semoga petani rempah di Indonesia semakin makmur dan berjaya, sehingga bisa menghasilkan komoditas rempah yang berkualitas dan layak ekspor,” urainya.

Semua komoditas rempah yang disediakan DSI kata Ferdy, bisa dicek di link website yang disediakan, yaitu www.dafespicesindonesia.com. Semua jenis rempah dan informasi terkait rempah tersedia di website DSI.

Baca juga: Eksportir: Kopi Pagaralam makin diminati pasar internasional
Editor : Ade P Marboen