KAI Palembang siapkan 32.474 tiket hadapi musim liburan

id kai palembang,tiket liburan,tiket kereta,liburan sekolah,kai,tiket kereta api

KAI Palembang siapkan 32.474 tiket hadapi musim liburan

Ilustrasi: Penumpang berjalan menuju gerbong KA Serelo sebelum keberangkatan di Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang, Sumsel, Kamis (24/9/2020). (ANTARA FOTO/Feny Selly/nz)

Palembang (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional III Palembang menyiapkan 32.474 tiket untuk menghadapi masa liburan sekolah dari 26 Juni-10 Juli 2022.

Kepala Bagian Humas KAI Divre III Palembang Aida Suryanti di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu, mengatakan, dalam momen ini KAI mengoperasikan KA Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP), KA Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang (PP) yang beroperasi setiap hari, dan KA komersial Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP) untuk KA Sindang Marga yang sementara ini beroperasi setiap hari Kamis sampai dengan hari Senin.

Data per 26 Juli, tiket yang sudah terjual/dipesan sebanyak 12.703 tempat duduk atau 39 persen dari total yang tersedia.

“KA Bukit Serelo baik keberangkatan Kertapati maupun Lubuklinggau tiket sudah habis terjual sampai hari Selasa (28/6), sedangkan KA Rajabasa tujuan Tanjung Karang tiket sudah terjual 100 persen sampai hari Rabu (29/6),” kata Aida.

Aida mengatakan dalam operasional perjalanan KAI Divre III mengacu pada SE Kemenhub Nomor 57 tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Perkeretaapian Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Baca juga: Erick Thohir apresiasi kondektur bantu korban pelecehan seksual di kereta api

Pelanggan dengan vaksin ke-2 dan 3 (booster) tidak perlu menunjukkan hasil negatif COVID-19. Apabila masih vaksin pertama, wajib menunjukkan hasil negatif tes Antigen 1x24 jam atau tes RT-PCR 3x24 jam, kata dia.

Sedangkan pelanggan usia di bawah 6 tahun, juga tidak wajib menunjukkan hasil negatif Antigen dan PCR, tetapi wajib dengan pendampingan orang tua.

Aida menambahkan KAI Divre III rutin melakukan evaluasi untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan.

“Pada masa libur sekolah tersebut, diharapkan masyarakat dapat menjadikan kereta api sebagai pilihan saat melakukan bepergian karena lebih aman dan nyaman,” ujar Aida.

Baca juga: PT KAI apresiasi Polres OKU ungkap kasus pencurian besi rel kereta api
Baca juga: Stasiun KA Baturaja tetap wajibkan penumpang pakai masker

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KAI Palembang siapkankan 32.474 tiket hadapi liburan sekolah