Rumah dua tingkat di Jalan Nias Palembang ludes terbakar

id kebakaran jalan nias palembang,Jalan Nias, Kelurahan 26 Ilir,pedagang pakaian,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Rumah dua tingkat di Jalan Nias Palembang ludes terbakar

Kebakaran menghancurkan sebuah rumah semi permanen dua tingkat di Jalan Nias, Kelurahan 26 Ilir D.I, Kecamatan Ilir Barat,  Palembang,  Sumatera Selatan, Senin (13/6/2022) (ANTARA/M Riezko Bima Elko P/22)

Sumatera Selatan (ANTARA) - Kebakaran hebat terjadi di pemukiman padat penduduk di Jalan Nias, Kelurahan 26 Ilir D.I, Kecamatan Ilir Barat, Palembang, Sumatera Selatan, Senin.

Berdasarkan pantauan, api kebakaran itu terlihat membumbung tinggi sekitar dua meter ke udara, pada Senin pagi sekitar pukul 09.10 WIB hingga menghebohkan warga setempat.

Setidaknya ada lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dibantu warga memadamkan api di sebuah rumah semi permanen dua tingkat itu.

Petugas pemadam kebakaran Pos Merdeka cukup sulit menjalankan tugasnya lantaran jalan sempit dan terhalang bangunan lain untuk menjangkau rumah yang terbakar.

Baca juga: Polisi sebut kelebihan beban listrik picu kebakaran di Jalan Nias Palembang

Rumah dua lantai yang hangus terbakar belakangan diketahui milik seorang pedagang pakaian di Pasar 16 Ilir yang turut menyimpan bahan baku tekstil berupa kain.

Hingga beberapa waktu sekitar pukul 10.15 WIB api mulai dijinakkan dari rumah dua lantai itu, hingga api tidak menjalar ke rumah lain yang saling berdampingan.

Kepala Polsek Ilir Barat 1 Palembang Kompol Roy Tambunan menyebutkan rumah yang kebakaran itu dihuni oleh satu keluarga.

Pihaknya belum mengetahui pasti sumber dan penyebab kebakaran itu sebab saat ini masih dilakukan pemadaman dan proses evakuasi bersama oleh warga setempat.

Personel kepolisian yang dikerahkan kelapangan berhasil mengevakuasi seorang Lansia yang pakai kursi roda sebelum api membesar sekaligus memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu," tandasnya.
Baca juga: Kebakaran gudang beras di Palembang diduga karena arus pendek listrik