Biddokkes Polda Sumsel gelar operasi bibir sumbing

id Biddokkes Polda Sumsel, gelar operasi bibir sumbing, operasi celah bibir, ooerasi gratis, bakti kesehatan, polda sumsel

Biddokkes Polda Sumsel gelar  operasi bibir sumbing

Sosialisasi pelayanan operasi bibir sumbing (ANTARA/Yudi Abdullah/22)

Palembang (ANTARA) - Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sumatera Selatan menjadwalkan operasi celah bibir dan langit-langit atau bibir sumbing pada 15 Juni 2022 dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 awal Juli.

Pelayanan operasi bibir sumbing secara gratis itu terbuka untuk umum digelar di Rumah Sakit Bhayangkara M.Hasan Palembang, kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol.Supriadi, di Palembang, Rabu.

Bagi masyarakat yang akan memanfaatkan pelayanan operasi bibir sumbing tersebut harus memenuhi kriteria atau persyaratan calon pasien operasi, di antaranya pasien bibir sumbing harus berusia minimal tiga bulan dengan berat badan minimal 5 Kg.

Kemudian dalam kondisi sehat secara umum (pemeriksaan laboratorium dan COVID-19) dan melampirkan salinan/foto copy KTP dan KK, serta kondisinya dinyatakan sehat secara umum setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium.

Untuk mengikuti kegiatan bakti sosial tersebut dapat mendaftar menghubungi panitia atas nama Pengtu Sri Adrianti di saluran gawai 082183289440, dan Pendatu Pipin Windari di nomor gawai 081278282309.atau datang langsung ke RS Bhayangkara Mohammad Hasan Polda Sumsel paling lambat 15 Juni 2022.

Dalam pelayanan operasi tersebut, Biddokkes Polda Sumsel bekerja sama dengan Persatuan Ahli Bedah Mulut Maksilofasial Indonesia (PABMI), dan Smile Train Indonesia (STI), ujarnya.

Dia menjelaskan, operasi tersebut adalah salah satu bentuk dari Kepedulian Polri dan menjadi komitmen Kapolda Sumsel Irjen Pol.Toni Harmanto dalam memberikan perhatian kepada masyarakat,serta bukti Polri selalu ada dan bermanfaat bagi masyarakat di samping tugas dan pokok fungsi Polri lainnya.

Melalui kegiatan Bakti Kesehatan tahun 2022 ini diharapkan masyarakat yamg mendapat gangguan atau masalah celah bibirnya bisa tersenyum dengan normal, kata Kabid Humas.