Elon Musk sebut ada diskusi proyek masa depan dengan Jokowi

id Elon Musk,Jokowi,Space X,Tesla

Elon Musk sebut ada diskusi proyek masa depan dengan Jokowi

Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan founder SpaceX Elon Musk saat kunjungan di pabrik produksi roket SpaceX di Boca Chica, AS, Sabtu (14/5/2022). ANTARA FOTO/Biro Pers Setpres/Laily Rachev/aww.

Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang
Jakarta (ANTARA) - Bos Tesla sekaligus pendiri Space X Elon Musk akhirnya angkat bicara mengenai pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo dan mengakui adanya diskusi proyek masa depan.

"Merupakan suatu kehormatan untuk bertemu di Starbase dan mendiskusikan proyek masa depan yang menarik," kata Elon Musk pada Senin (16/5), membalas cuitan Presiden Jokowi di Twitter, dikutip Selasa.

Sehari sebelumnya, Jokowi menulis cuitan bahwa dia telah tiba di Gedung Stargate Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, dan langsung bertemu sang tuan rumah, Elon Musk. Dalam cuitannya, Jokowi mengatakan mereka membicarakan teknologi dan inovasi.

Elon Musk juga menjawab undangan Jokowi untuk datang ke Indonesia pada November 2022.

Baca juga: Elon Musk jawab undangan Presiden Jokowi datang ke Indonesia pada November

"Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya," kata Elon seperti dikutip dari keterangan resmi Sekretariat Presiden.

Elon Musk mengatakan Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia karena menurutnya, Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

"Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," ujar Elon.

Selama berkunjung di Space X pada 14 Mei 2022, Jokowi diketahui meninjau fasilitas produksi pabrik pembuatan roket tersebut. Dia turut didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menetri Sekretaris Negara Pratikno, dan Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani.
Baca juga: Elon Musk isyaratkan ingin beli Twitter dengan harga yang lebih murah
Baca juga: Presiden Jokowi puji Elon Musk super jenius untuk urusan teknologi