Kabupaten OKU nihil kasus COVID-19 masuk zona hijau

id covid ogan komering ulu,penularan covid,penanggulangan covid,covid-19,info covid-19,covid oku

Kabupaten OKU nihil kasus COVID-19 masuk zona hijau

Arsip Foto. Pelayanan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Minggu (23/1/2022). (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Kabupaten Ogan Komering Ulu di Provinsi Sumatera Selatan tercatat tanpa kasus COVID-19 dan sudah masuk zona hijau dalam peta persebaran virus corona.

"Alhamdulillah Kabupaten OKU saat ini nol kasus COVID-19," kata Sekretaris Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Ogan Komering Ulu (OKU) Amzar Kristopa di Baturaja, Sabtu.

Dia mengatakan bahwa jumlah akumulatif kasus COVID-19 di Kabupaten OKU total 1.175 kasus dengan jumlah pasien yang sudah sembuh sebanyak 1.065 orang dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 110 orang.

Menurut dia, tiga penderita COVID-19 terakhir yang menjalani isolasi mandiri telah selesai menjalani karantina dan dinyatakan sembuh pada awal April 2022.

Amzar mengemukakan bahwa penurunan angka kasus COVID-19 merupakan buah dari kerja keras satuan tugas dan instansi terkait dalam mencegah dan menanggulangi penularan penyakit tersebut.

Dia mengimbau warga OKU tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona muncul kembali.

"Karena protokol kesehatan masih menjadi cara yang ampuh untuk menangkal penyebaran COVID-19," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2022