Pemkot Palembang jamin kemudahan pengurusan surat berharga korban kebakaran

id korban kebakaran,disdukcapil palembang, dokumen terbakar palembang,sekda kota palembang,pemukiman di Lorong Manggar 1 Ke

Pemkot Palembang jamin kemudahan pengurusan surat berharga korban kebakaran

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa (kanan) mengecek langsung lokasi kebakaran yang menghancurkan 15 unit rumah di Kecamatan Ilir Timur 2, Jumat (13/4/2022). ANTARA/HO-Kominfo Kota Palembang

Sumatera Selatan (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan menjamin kemudahan bagi para korban kebakaran rumah untuk mengurus surat-surat berharga mereka yang hancur.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa di Palembang, Jumat mengatakan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat telah diperintahkan untuk terjun langsung ke lapangan memproses pengurusan surat berharga milik korban kebakaran tersebut.

“Disdukcapil, kami minta langsung bergerak cepat membantu kepengurusan surat dan dokumen penting warga yang hangus terbakar untuk meringankan beban korban,” kata dia, salah satunya ke lokasi kebakaran di Lorong Manggar 1 Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur 2.

Menurut Dewa, meski tidak ada korban jiwa namun kebakaran yang terjadi pada Kamis (12/5) malam di pemukiman padat penduduk Kelurahan Lawan Kidul tersebut cukup memprihatinkan mereka mengalami nilai kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan pelaporan yang ia dapatkan ada sebanyak 15 unit rumah warga hancur terbakar lalu warga meliputi anak-anak dan Lanjut Usia harus mengungsi sehingga pertolongan harus disegerakan.

“Musibah seperti ini segera direspons, selain mendirikan posko darurat, Dinas Pendidikan, PDAM Tirta Musi turut dikerahkan dan seluruh ASN Pemkot Palembang diminta untuk menyisihkan sebagian rezekinya membantu korban kebakaran,” kata dia dalam keterangan resminya.

Atas peristiwa tersebut Pemerintah Kota mengimbau warga untuk lebih berhati-hati apalagi mengingat saat ini sudah memasuki musim kemarau yang panas sehingga mudah sekali mematik kebakaran hebat.

“Terlebih di kawasan padat penduduk harus ekstra hati hati api dapat sangat cepat menjalar, saat akan berpergian perhatikan kompor gas benar-benar mati dan cek instalasi listrik supaya tidak terjadi arus pendek,” katanya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2022