Davide Calabria ingin membela AC Milan sepanjang kariernya

id Davide Calabria,AC Milan,Liga Italia,Inter Milan,Derby Della Madonnina,Stefan de Vrij,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Davide Calabria ingin membela AC Milan  sepanjang kariernya

Pemain AC Milan Davide Calabria berlaga dalam pertandingan Serie A melawan Juventus di Milan, Italia, pada 23 Januari 2022. ANTARA/REUTERS/Sipa USA/Nicolò Campo

Jakarta (ANTARA) - Bek sayap AC Milan Davide Calabria mengaku ingin bermain bersama Rossoneri sepanjang kariernya, namun ia sadar keputusan tersebut ditentukan oleh banyak hal.

"Saya harap begitu, saya sudah berada di sini selamanya dan berharap saya akan selalu mengenakan seragam ini. Itu tidak hanya berdasarkan keinginan saya, banyak hal yang akan terjadi, tapi itu adalah yang saya rasakan sekarang," ujar Calabria dikutip dari football-italia, Kamis.

Lebih lanjut, ia menjelaskan pentingnya Derby della Madonnina dan menilai laga yang mempertemukan AC Milan dan Inter adalah salah satu pertandingan terbaik di dunia.

AC Milan akan bertemu dengan Inter Milan pada pekan ke-24 Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (5/2) malam waktu setempat, dan Calabria hanya ingin Rossoneri mendapatkan poin penuh pada laga ini untuk mengejar Nerazzuri di klasemen.

"Masih terlalu dini untuk mengatakan itu (perebutan gelar). Kami ingin menang dan bergerak mendekati Inter (di klasemen Liga Italia). Derby Milan adalah salah satu yang terbaik di dunia. Mungkin pertandingan terbaik di dunia," terang Calabria.

Ia juga menilai Inter memiliki kekuatan terbaik di lini pertahanannya. Selain itu, Nerazzuri juga mempunyai pemain-pemain berbakat di lini depan mereka.

Pemain berusia 25 tahun itu pun mengatakan jika ia memiliki kesempatan untuk menyingkirkan satu pemain di skuad Inter Milan, ia akan memilih Stefan de Vrij yang merupakan salah satu bek tangguh di lini pertahanan La Beneamata.

"Titik kekuatan Inter adalah pertahan mereka. Mereka memiliki pemain berbakat di depan, tetapi jika saya bisa menurunkan salah satu pemain mereka, saya mungkin akan memilih Stefan de Vrij," ungkap Calabria.

AC Milan saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 49 poin dari 23 pertandingan, berjarak empat poin dari Inter.

Skuad Rossoneri tentu mengincar kemenangan untuk bisa memangkas jarak dengan Inter yang saat ini duduk di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 53 poin dan memiliki satu tabungan pertandingan.