Inter Milan tegaskan status juara musim dingin setelah taklukkan Verona 2-1

id liga italia,inter milan,verona,davide fratessi

Inter Milan tegaskan status juara musim dingin setelah taklukkan Verona 2-1

Gelandang Inter Milan Davide Frattesi merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Verona, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (6/1/2024). (ANTARA/AFP/GABRIEL BOUYS)

Jakarta (ANTARA) - Inter Milan menegaskan statusnya sebagai juara musim dingin Liga Italia atau pemuncak klasemen sementara Liga Italia pada awal Januari, setelah berhasil menaklukkan Verona dengan skor 2-1, Sabtu.

Nerazzurri kini menguasai pucuk klasemen dengan 48 poin, unggul lima poin atas tim peringkat kedua Juventus yang baru memainkan 18 pertandingan. Sedangkan Verona menghuni posisi ke-18 dengan 14 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion San Siro itu, Inter membuka keunggulan saat waktu baru menunjukkan menit ke-13. Henrik Mkhitaryan bergerak ke depan dan mengirim umpan matang kepada Lautaro Martinez, yang tidak mengalami kesulitan untuk membobol gawang tim tamu.

Verona berusaha merespon, namun upaya mereka terbentur dengan kesulitan mereka dalam mengirimkan umpan akhir. Yann Sommer sempat melakukan penyelamatan bagus saat ia menahan sundulan Milan Duric menjelang babak pertama usai.