Verona paksa Roma telan kekalahan pertama di era Jose Mourinho

id liga italia,verona,as roma,jose mourinho,antonin barak,gianluca caprari,lorenzo pellegrini,davide faraoni,berita sumsel, berita palembang, antara pale

Verona paksa Roma telan kekalahan pertama di era Jose Mourinho

Kapten Verona Davide Faraoni merayakan golnya ke gawang AS Roma dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Italia, Minggu (19/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Alessandro Garofalo)

Jakarta (ANTARA) - Verona memaksa AS Roma menelan kekalahan pertama di era kepelatihan Jose Moruinho seusai menundukkan tamunya itu dengan skor 3-2 dalam laga pekan keempat Liga Italia di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Hasil itu menyudahi catatan sapu bersih Roma di tiga pertandingan awal musim, sekaligus kemenangan perdana bagi Verona di musim ini.

Verona melompat naik ke urutan ke-14 klasemen dengan raihan tiga poin, sedangkan Roma yang gagal menambah koleksi sembilan poin harus puas sementara tertahan di posisi kedua, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Roma sebetulnya mampu memimpin 1-0 atas tuan rumah hingga turun minum berkat gol Lorenzo Pellegrini menyelesaikan umpan silang Rick Karsdorp pada menit ke-36.

Namun keunggulan itu raib empat menit memasuki babak kedua ketika Antonin Barak menyelesaikan situasi bola mati dengan sontekan jarak dekat demi mengoyak gawang Roma.

Lantas pada menit ke-54, tuan rumah sukses berbalik unggul melalui gol Gianluca Caprari yang memanfaatkan operan dari Ivan Ilic untuk membuat kedudukan jadi 2-1 bagi Verona.

Sayangnya keunggulan itu tak bertahan lama sebab empat menit kemudian Verona gagal mengantisipasi serangan balik Roma, yang malah berakhir dengan gol bunuh diri Ilic.

Namun, Verona segera berbenah dan pada menit ke-63 mereka sukses merestorasi keunggulan lewat tembakan jarak jauh Davide Faraoni yang bersarang di pojok kanan atas gawang tak terjangkau upaya penyelamatan kiper Rui Patricio.

Roma berjibaku untuk bangkit tapi peluang-peluang dari Pellegrini, Carles Perez, Tammy Abraham dan Stephan El Shaarawy gagal membuahkan hasil hingga laga berakhir dengan kemenangan 3-2 bagi Verona.

Roma selanjutnya akan menjamu Udinese di Olimpico pada Kamis nanti, sehari setelah Verona bertandang ke markas tim promosi Salernitana.