Pojok internet gratis dukung kemajuan literasi digital di Palembang

id taman sekanak,internet gratis,pojok internet,wifi gratis,info palembang,berita palembang,taman kota palembang,ruang publik,literasi digital

Pojok internet gratis dukung kemajuan literasi digital di Palembang

Sejumlah warga berswafoto di kawasan perkampungan Sekanak 26 Ilir Palembang,Sumsel, Selasa (23/1). Pemerintah Kota Palembang mengadakan program kampung warna di sejumlah perkampungan dengan tujuan untuk menata sekaligus menjadikan area perkampungan sebagai destinasi wisata . ANTARA Sumsel/Feny Selly/Ang/18

Sumatera Selatan (ANTARA) - Sejumlah taman di Kota Palembang, Sumatera Selatan bakal difasilitasi pojok internet yang bisa di akses secara gratis oleh masyarakat untuk mendukung kemajuan literasi digital.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Palembang Edison di Palembang, Jumat mengatakan, ada tiga taman kota yang dipilih untuk dipasang pojok internet itu, meliputi Sekanak - Lambidaro, Kambang Iwak, Monpera dan taman simpang Polda. 

Taman tersebut dipilih karena berada di pusat yang mudah dijangkau masyarakat kota sehingga fasilitas pojok internet gratis bisa dimanfaatkan optimal.

"Khususnya bagi kalangan pelajar dan mahasiswa nantinya mereka bisa memanfaatkan internet itu untuk diskusi sambil belajar disana," kata dia.

Menurut Edison, Kominfo akan menjamin keamanan jaringan pojok internet tersebut dari kemungkinan penyalagunaan dengan cara memblokir laman-laman yang berbahaya.

Adapun, lanjutnya, pojok internet gratis dengan wilayah jangkau seluas 200 meter itu merupakan bantuan sosial (CSR) dari  PT Telemedia Dinamika Sarana "Gasnet" selaku anak perusahaan PGN kepada Pemerintah Kota Palembang.

Pembangunan pojok internet gratis tersebut rencananya akan mulai dibangun pada akhir semester satu 2022.

"Layanan seperti ini dilakukan secara bertahap. Setelah ini selesai dan beroprasi maka ruang publik lainnya juga difasilitasi internet gratis," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2022