Ribuan pelajar SD di OKU mulai divaksin COVID-19

id Launching vaksinasi anak, anak sekolah dasar, vaksin COVID-19, Bupati OKU

Ribuan pelajar SD di OKU mulai divaksin COVID-19

Seorang siswa SD 11 Baturaja, Kabupaten OKU divaksin COVID-19, Senin (10/1/2022). (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Ribuan pelajar Sekolah Dasar (SD) usia 6-11 tahun di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mulai disuntik vaksin COVID-19 agar terhindar dari penyebaran virus corona.

"Hari ini vaksinasi anak usia 6-11 tahun mulai dilakukan serentak di seluruh SD di Kabupaten OKU," kata Pelaksana Harian Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Chandra saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di SD Negeri 11 Baturaja, Senin.

Dia menjelaskan vaksinasi anak tersebut dilakukan guna mendukung pembelajaran tatap muka di sekolah agar siswa aman dari penyebaran COVID-19.

Program itu menyasar pada 43.325 siswa SD negeri dan swasta atau sederajat di Kabupaten OKU untuk disuntik vaksin dua tahap.

"Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun harus terus dilakukan hingga tuntas di setiap Sekolah Dasar agar mencapai target sasaran," katanya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Andi Prapto menambahkan dalam program vaksinasi anak pihaknya telah menyediakan 25 ribu dosis vaksin Sinovac.

"Alhamdulillah OKU mendapat tambahan dosis vaksin dengan total yang ada saat ini sebanyak 25 ribu dosis Sinovac," katanya.

Dalam program tersebut, pihaknya mengerahkan 120 vaksinator yang disebar di seluruh jenjang SD di wilayah itu.

"Target kami pada Maret 2022 seluruh anak di Kabupaten OKU sudah mendapat vaksin COVID-19 lengkap," ujarnya.