Vaksinasi pelajar di OKU capai 90,5 persen

id Vaksinasi pelajar, target vaksin, COVID-19, sekolah tatap muka, Dinas Pendidikan OKU

Vaksinasi pelajar di OKU capai 90,5 persen

Seorang pelajar SMP di Kabupaten OKU disuntik vaksin COVID-19. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Program vaksinasi untuk pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, sudah mencapai 90,5 persen.

Kepala Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah di Baturaja, Senin mengatakan, cakupan program vaksinasi untuk pelajar SMP di wilayahnya saat ini sudah mencapai 90,5 persen atau sebanyak 18 ribu siswa telah divaksin tahap satu dan dua.

Sedangkan realisasi vaksinasi untuk guru mencapai 90,23 persen. Diupayakan akhir tahun ini 100 persen," katanya.

Untuk mencapai target tersebut pihaknya menggencarkan program keroyok vaksin melibatkan lintas sektor seperti Dinas Kesehatan dan Badan Intelijen Negara (BIN) Sumsel sehingga seluruh pelajar mendapat vaksin lengkap supaya terhindar dari COVID-19.

Teddy juga meminta dukungan orang tua atau wali siswa untuk mengajak anaknya ke tempat pelayanan vaksin terdekat guna disuntik vaksin agar peserta didik aman dari penyebaran COVID-19 selama melaksanakan proses belajar tatap muka di sekolah.

Menurut dia, dukungan dari orang tua menjadi faktor penting untuk menyukseskan program vaksinasi guna mencapai kekebalan kelompok bagi seluruh pelajar.

Dengan dukungan orang tua dan melalui program keroyok vaksin diyakini seluruh pelajar di OKU tervaksin sehingga bisa segera melaksanakan proses belajar tatap muka secara penuh.

"Mudah-mudahan tahun ajaran baru berikutnya pembelajaran tatap muka dilaksanakan secara penuh atau normal seperti biasa. Tapi tentunya setelah mendapat izin dari orang tua dan Satgas COVID-19 Kabupaten OKU," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2022