Polisi amankan 29 orang pelajar di Jambi hendak tawuran

id Pelajar tawuran yang diamankan polisi Kotabaru jambi,tawuran jambi,pelajar tawuran

Polisi amankan 29 orang pelajar di Jambi hendak tawuran

Kalolsek Kotabaru, Kompol Afrito saat memberikan pengarahan kepada ke29 pelajar yang diamankan saat hendak tawuran di Jambi.(ANTARA/Nanang Mairiadi)

Jambi (ANTARA) - Kepolisian sektor (Polsek) Kota Baru, Jambi, mengamankan sebanyak 29 orang pelajar terdiri 28 pelajar laki-laki dan satu pelajar wanita yang hendak melakukan aksi tawuran dengan membawa senjata tajam, double stick dan kayu.

Kapolsek Kota Baru Kompol Afrito Marbaro di Jambi, Senin mengatakan, ke-29 pelajar itu diamankan karena diketahui hendak melakukan aksi tawuran dengan membawa senjata tajam berupa celurit, double stick dan kayu panjang.

Ke-29 pelajar tersebut diamankan di kawasan Mayang Mangurai saat akan melakukan aksi tawuran. 

"Jadi mereka ini lagi kumpul di dekat Mall Jamtos hendak menyerang sekolah lain yang belum diketahui, namun kumpulan pelajar ini dibubarkan polisi dan mereka melarikan diri ke arah Mayang dan berhasil diamankan personil Polsek Kota Baru di samping RS Abdul Manap Mayang," kata Kompol Afrito Marbaro.

Kompol Afrito Marbaro mengatakan bahwa 29 pelajar yang diamankan saat hendak tawuran tersebut berasal berbagai SMK N 3 dan sisanya SMK 9 Lurah dan SMA N 4 yang ada di Kota Jambi.

Ia mengatakan, aksi sejumlah pelajar yang hendak tawuran tersebut merupakan aksi balasan dari tawuran sebelumnya terkait SMK3 dan SMA6.

Ia mengatakan, polisi melakukan pembinaan dan pendataan terhadap 29 pelajar yang diamankan tersebut dan selanjutnya diserahkan kepada orang tua masing-masing pelajar.