XL Axiata dukung pemerintah wujudkan transformasi digital

id XL ,XL axiata,internet,wireless,internet desa

XL Axiata dukung pemerintah wujudkan transformasi digital

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini melakukan seremonial peluncuran XL SATU dalam acara perayaan HUT ke-25 XL Axiata yang dilakukan secara virtual, Jumat (8/10). (ANTARA/HO-XL)

Salah satunya melalui layanan konvergensi yang pertama di Indonesia
Palembang (ANTARA) - Salah satu perusahaan telekomunikasi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mendukung pemerintah dalam mewujudkan transformasi digital dengan membangun jaringan 4G hingga ke pelosok.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, dalam perayaan HUT ke-25 XL Axiata, mengatakan, XL berkeinginan memeratakan akses internet ke seluruh masyarakat di berbagai daerah, termasuk di desa terpencil.

Untuk itu, perusahaan menghadirkan berbagai produk layanan inovatif untuk meningkatkan kemudahan dan kenyaman pelanggan dalam mengakses internet cepat dan stabil di mana pun berada.

“Salah satunya melalui layanan konvergensi yang pertama di Indonesia,” kata Dian.
 
Dalam kaitan transformasi digital itu, perusahaan di tengah pandemi ini tidak mengurangi investasi dalam membangun jaringan 4G hingga ke pelosok negeri walau secara bisnis mengalami kesulitan.

Belum lama ini, XL Axiata lolos uji layak operasi untuk menggelar jaringan 5G di sembilan lokasi yang tersebar di delapan kota besar Indonesia.

Pada sisi layanan, perusahaan melakukan transformasi digital yang masif guna menciptakan berbagai layanan yang akan semakin memudahkan pelanggan dan masyarakat dalam mengadopsi kehidupan digital di berbagai bidang.

Salah satu produk layanan unggulan kami adalah layanan konvergensi XL SATU yang menyatukan layanan internet cepat dan stabil berbasis fiber optik dengan layanan berbasis seluler.
 
Ini tentunya mendukung visi pemerintah untuk memanfaatkan akses internet cepat guna mempercepat pemerataan pembangunan nasional.
 
Saat ini, jaringan telekomunikasi dan data XL Axiata sudah menjangkau lebih dari 60.800 desa/kelurahan di lebih dari 5.700 kecamatan, dan 459 kota/kabupaten di semua provinsi dari Sabang hingga Merauke. Total jaringan backbone fiber optik milik XL Axiata mencapai lebih dari 103 ribu Kilometer, yang mendukung lebih dari 156 ribu BTS, termasuk lebih dari 65 ribu diantaranya BTS 4G, guna melayani lebih dari 56 juta pelanggan.
 
Pada momentum perayaan HUT ke-25, XL Axiata mengenalkan layanan kovergensi pertama di Indonesia yang terus dikembangkan, yaitu “XL SATU Lite”.

Layanan inovatif ini merupakan pengembangan dari layanan “XL SATU Fiber” yang telah dikenalkan di awal Juni 2021 lalu. Dengan XL SATU Lite, pelanggan bisa mendapatkan layanan internet rumah yang cepat menggunakan koneksi berteknologi wireless broadband. Lalu, ditambah mendapat kuota selular besar yang bisa digunakan hingga 4 anggota keluarga tergantung paket yang dipilih.

Selain itu, melalui aplikasi MyXL, pelanggan juga bisa mendapatkan berbagai kemudahan, seperti satu tagihan untuk seluruh kebutuhan internet keluarga. Proses pembelian juga sangat mudah, pelanggan cukup mengunjungi website https://satu.xl.co.id/