Banyuasin dirikan pabrik air minum kemasan

id pabrik air minum,kabupaten banyuasin,banyuasin,pemkab banyuasin,bumd sei sembilang

Banyuasin dirikan pabrik air minum kemasan

Bupati Banyuasin Askolani (kanan) melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik air minum kemasan di Kelurahan Sukamoro. (ANTARA/HO-Pemkab Banyuasin/21)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, melalui Badan Usaha Milik Daerah Sei Sembilang mendirikan pabrik air minum kemasan di Kelurahan Sukamoro, Kecamatan Talang Kelapa.

Bupati Banyuasin Askolani di Talang Kelapa, Kamis, mengatakan BUMD mengeluarkan dana Rp6,4 miliar untuk investasi pembangunan pabrik ini.

“Kami menilai ada prospek usaha dari air minum kemasan ini, sehingga sudah merencanakan sejak 2019 dan baru terealisasi saat ini,” kata Askolani setelah acara peletakan batu pertama pembangunan pabrik air minum tersebut.

Ia mengatakan pihaknya memilih lokasi di Kelurahan Sukamoro karena Sumber Daya Alam berupa air yang tersedia terbilang melimpah.

Selain itu, tingkat keasaman dan indikator lainnya juga sangat baik sehingga layak dibuat menjadi air kemasan.

“Kami melihat potensi luar biasa di Kelurahan Sukamoro sejak lama yang bisa menjadi sumber pendapatan baru untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD)," kata dia.

Untuk itu, pada 2022, Askolani menargetkan pembangunan pabrik milik Pemkab Banyuasin ini sudah bisa produksi, dan bisa menjual air kemasan ke pasaran.

“Semua ditata sedemikian rupa dan sama-sama dikawal pembangunan pabrik ini. Sehingga pembangunannya bisa berjalan dan sesuai harapan masyarakat,” ujarnya.