Pegawai Bukit Asam gelar konser virtual galang donasi COVID-19.

id PT Bukit Asam,PTBA,pertambangan,mineral,BUMN

Pegawai Bukit Asam gelar konser virtual galang donasi COVID-19.

Konser musik secara virtual digelar para pegawai PT Bukit Asam untuk menggalang donasi penanganan COVID-19. (ANTARA/HO-PTBA/21)

Saya ajak teman-teman semuanya, ini waktu yang tepat, momen yang tepat untuk kita bersyukur atas kebaikan masyarakat sekitar Tanjung Enim yang sudah berkolaborasi dengan baik sehingga proses bisnis bisa baik
Palembang (ANTARA) - Para pegawai PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID, menggelar konser musik secara virtual bertajuk penggalangan donasi penanganan COVID-19, Sabtu (7/8).

Konser virtual ini diselenggarakan atas inisiatif para pegawai PTBA untuk membantu masyarakat Tanjung Enim, Sumatera Selatan, yang terdampak pandemi COVID-19.

Acara konser musik amal yang berlangsung selama 2 jam itu berhasil mengumpulkan dana donasi hingga sebanyak Rp539 juta.

Angka ini bisa terus bertambah dengan masih dibukanya rekening donasi untuk para pegawai.

Direktur Utama PTBA Suryo Eko Hadianto sangat mengapresiasi dan bangga atas acara donasi yang digagas oleh para pegawai ini.

Ia juga mengajak para pegawai untuk selalu mengingat jasa masyarakat Tanjung Enim yang berkontribusi besar dalam mendukung operasional perusahaan.

“Saya ajak teman-teman semuanya, ini waktu yang tepat, momen yang tepat untuk kita bersyukur atas kebaikan masyarakat sekitar Tanjung Enim yang sudah berkolaborasi dengan baik sehingga proses bisnis bisa baik,” ujar Suryo Eko.

Direktur SDM PTBA Dwi Fatan Lilyana menambahkan bahwa ia sangat bangga dan terharu atas konser amal tersebut.

Menurutnya, ini sesuai dengan tujuan mulia (noble purpose) PTBA sebagai anggota MIND ID yakni menambang untuk membangun peradaban, kesejahteraan masyarakat, dan masa depan yang lebih baik (We explore natural resources for civilization, prosperity, and brighter future).

“Acara ini mewujudkan noble purpose kita. Kita memang tidak bisa menolong setiap orang. Tapi setiap orang pasti bisa menolong,” kata Lilyana.

Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar sangat mengapresiasi kegiatan amal ini, sekaligus mewakili masyarakat Tanjung Enim menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pegawai PTBA yang berdonasi.

“Sebagai daerah ring I, kami sangat memerlukan bantuan karena banyak masyarakat yang terdampak ekonomi,” kata dia.

PTBA juga terus berpartisipasi aktif dalam memerangi pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia sampai saat ini.

Sejak awal pandemi hingga Juni 2021, PTBA telah mengucurkan donasi sebanyak Rp30,5 miliar.

Rinciannya adalah senilai Rp23,75 miliar selama tahun 2020 dan Rp6,75 miliar sejak Januari hingga Juni 2021

Donasi itu disalurkan oleh PTBA berupa bantuan alat kesehatan, sosialisasi pencegahan COVID-19, penguatan sarana prasarana kesehatan, alat kesehatan, bahan makanan pokok, donasi tunai, partisipasi pada program pencegahan dari stakeholder terkait, hingga penguatan dan pemulihan ekonomi sosial masyarakat akibat dari dampak pandemi melalui program Sentra Industri Bukit Asam (SIBA).

Bantuan ke masyarakat diberikan prioritas untuk warga sekitar area pertambangan PTBA yang berada di Kabupaten Muara Enim, Kota Lahat dan lainnya.

Perusahaan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada petugas kesehatan, paramedis yang telah berjuang dalam hal penyembuhan yang terpapar dan mengupayakan pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19.