Android segera berikan enam fitur baru

id android,Fitur bintang di Message,Voice Access,gadget, hp baru,androdi terbaru,hp murah,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Android segera berikan enam fitur baru

Android (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Google mengumumkan akan ada enam fitur baru di sistem operasi Android mulai musim panas tahun ini.

"Hari ini kami menyambut musim panas dengan enam pembaruan untuk Android Anda yang fokus pada keamanan sehingga Anda terlindungi dari setiap sisi," kata Manajer Program Android, Fiona Lee, di blog Google, dikutip Rabu.

1. Sistem peringatan gempa bumi
Google akan memberikan sistem peringatan gempa bumi, Android Earthquake Alert System, untuk perangkat Android, terutama di negara yang berisiko tinggi mengalami bencana alam tersebut.

Sistem peringatan tersebut untuk saat ini tersedia di Yunani, Selandia Baru, Turki, Filipina, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Tajikistan, Turkmenistan dan Uzbekistan.

2. Fitur bintang di Message
Android memberikan fitur bintang di aplikasi Message agar pengguna bisa menandai pesan yang penting.

3. Emoji Kitchen baru
Google memperkenalkan bagian baru di Emoji Kitchen, tempat untuk melihat emoji yang baru saja digunakan, pada Mei lalu. Setelah itu, Android akan memunculkan saran emoji ketika sedang mengetik.

Saran Emoji Kitchen tersedia di keyboard Gboard versi beta untuk bahasa Inggris, Spanyol dan Portugis di Android 6.0 ke atas.

4. Perintah suara
Android memperbarui asisten suara Google Assistant agar bisa digunakan untuk langsung menyalakan fitur tertentu di sebuah aplikasi.

5. Voice Access
Fitur ini dirancang untuk pengguna yang memiliki kesulitan motorik, berupa perintah suara untuk menggunakan ponsel.

Android memberikan kemampuan "gaze detection", deteksi tatapan, agar Voice Access hanya berfungsi ketika pengguna sedang melihat ke layar.

Voice Access dilengkapi dengan fitur untuk memasukkan kata sandi ketika mendeteksi kolom untuk login.

6. Android Auto
Pengguna akan mendapatkan lebih banyak kustomisasi setelan Android Auto dan mencari konten atau aplikasi di tab media.