Warga Prancis korban ledakan tabung gas di Jimbaran

id Polresta Denpasar, WNA Perancis, Bali, ledakan gas

Warga Prancis korban ledakan tabung gas di Jimbaran

Situasi pasca ledakan gas di Cluster Palem B30 Lingkungan Buana Gubung, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. ANTARA/HO-Humas Polsek Kuta Selatan. (Antara/Ayu Khania Pranisitha/2021)

Denpasar (ANTARA) - Warga negara asing (WNA) asal Prancis bernama Hugo (34) menjadi korban ledakan tabung gas di salah satu perumahan beralamat di Cluster Palm B30 Lingkungan Buana Gubung, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.
 
"Pukul 06.00 Wita korban pergi ke dapur membuat air panas untuk membuat teh ketika kompor dihidupkan secara tiba-tiba api menyambar dan terjadi ledakan," kata Kapolsek Kuta Selatan Kompol Agustinus Yusak Sooai saat dikonfirmasi di Denpasar, Bali, Selasa.
 
Ia mengatakan bahwa hal tersebut terjadi diduga karena adanya kebocoran gas. Dari kejadian tersebut, korban menderita luka bakar di sekujur tubuh.
 
Selanjutnya korban telah dilarikan ke rumah sakit Siloam kemudian dirujuk ke RSUP Sanglah, Denpasar.
 
Sementara itu, Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi mengatakan bentuk tempat tinggal korban adalah bangunan lantai 2 disekat menjadi dua, yakni bagian atas dan bawah. Bagian yang tertutup hanya jendela dan pintu kamar korban bagian barat dan pintu bagian depan aerta pintu dan jendela di lantai 1 bagian belakang.
 
Ia mengatakan suara ledakan di dalam sebuah rumah diperkirakan disebabkan adanya kebocoran dari sebuah tabung gas 12 kg.
 
Pembantu rumah tangga di perumahan itu Sukemi mengatakan rumah itu dikontrak korban 1,5 tahun, namun kontrak habis pada bulan Februari 2021 dan yang bersangkutan kembali memperpanjang sampai saat ini.
 
Selain itu, dari keterangan tetangga korban Yesi Natalia, yang tinggal di Palm Loft C- 16, Lingk. Buana Gubung, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, mengatakan pihaknya mendengar ledakan pada pukul 06.30 Wita.
 
"Saksi mendengar suara ledakan dari luar rumah dan suara pecahan kaca pecah, setelah suara ledakan tersebut saksi melihat kejadian tersebut dari jendela atas rumah yang kebetulan TKP ledakan tepat berada di depan rumah saksi," kata Ketut.
 
Ia mengatakan ketika saksi dan seluruh warga keluar rumah dan melihat korban sudah dalam keadaan luka bakar duduk di luar rumah. "Saat itu istrinya sedang tidur di lantai 2 sedangkan suaminya berada di dapur di bawah rumah," kata Ketut.