Satgas Nemangkawi tembak mati anggota KKB Papua penembak yang menewaskan Bharada Komang

id Papua, KKB teroris, operasi satgas nemangkawi, konflik papua, anggota KKB ditembak mati,bradha I Komang,anggota brimob sumsel i komang,jenazah i koman

Satgas Nemangkawi tembak mati anggota KKB Papua penembak yang menewaskan Bharada Komang

Barang bukti di markas KKB di Kampung Wuloni, Papua, Kamis (12-5-2021). ANTARA/HO-Satgas Nemangkawi

Setelah pemburuan di wilayah Wuloni, pasukan TNI/Polri menembak Lesmin Waker, Komandan Pasukan Pintu Angin Kelompok Teroris Lekagak Telenggen
Jakarta (ANTARA) - Pasukan TNI/Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Nemangkawi menembak mati Lesmin Waker, Komandan Pasokan Pintu Angin Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Lekagak Telenggen.

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy dalam keterangan tertulisnya, Kamis malam, mengatakan bahwa Lesmin Waker adalah salah satu penembak Bharada I Komang Wira Natha, anggota Satgas Operasi Nemangkawi yang juga anggota Satbrimob Kompi III Batalyon C Pelopor Polda Sumatera Selatan.

"Setelah pemburuan di wilayah Wuloni, pasukan TNI/Polri menembak Lesmin Waker, Komandan Pasukan Pintu Angin Kelompok Teroris Lekagak Telenggen," kata Iqbal.

Iqbal mengatakan bahwa lokasi kontak senjata berada di sekitar Kampung Wuloni yang diduga sebagai salah satu tempat persembunyian kelompok Lekagak Talenggeng. Kelompok ini telah dikategorikan sebagai kelompok teroris oleh Pemerintah.

Baca juga: Dankorps Brimob pimpin upacara pemberangkatan jenazah Bharatu Komang ke OKU Timur yang gugur kontak tembak dengan KKB

Baca juga: Menteri Sosial Rismaharini santuni ahli waris anggota Brimob Bharatu I Komang yang gugur di Papua

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan oleh pasukan TNI/Polri berada dalam sebuah Honai yang dimiliki Lesmin Waker, antara lain satu unit helm militer, dokumen, berbagai senjata tajam, panah, dan telepon genggam.

Selain barang tersebut, pasukan TNI Polri pada hari Rabu (12/5) telah melakukan penindakan di Kampung Tagalowa dengan gangguan penembakan dan berhasil menghalau mereka, kemudian menguasai kamp Tagalowa.

Baca juga: Kapolda Sumsel serahkan santunan anggota gugur ditembak KKB

Baca juga: Keluarga sambut kedatangan jenazah angggota Brimob yang gugur di Ilaga dengan penuh haru


Barang bukti yang diamankan berupa tiga buah bendera Bintang Kejora, satu buku cetak menuju Papua Baru oleh Dr. Benny Giay, empat buah kapak, tiga linggis, empat parang, satu palu, serta 46 anak panah dan satu busur.

"Pengejaran terus dilakukan oleh personel TNI/Polri setelah penguasaan kamp Wuloni," kata Iqbal.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar