Penjagaan perbatasan Bengkulu-Sumbar diperketat

id larangan mudik,perbatasan bengkulu-sumbar,posko penyekatan bengkulu-sumbar

Penjagaan perbatasan Bengkulu-Sumbar diperketat

Dokumen - Petugas gabungan dari Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Mukomuko, Polda Bengkulu bersama TNI, bidang perhubungan, Satpol PP menjaga perbatasan Bengkuliu dengan Provinsi Sumatera Barat.(ANTARANEWS Bengkulu)

Mukomuko (ANTARA) - Petugas gabungan dari Satuan Polisi Lalu Lintas Kepolisian Resor Mukomuko, Polda Bengkulu bersama TNI, bidang perhubungan, Satpol PP memperketat penjagaan masuknya pemudik Lebaran melalui jalan lintas Sumatera yang menghubung Provinsi Bengkulu-Sumatera Barat.

Berdasarkan pantauan di perbatasan Provinsi Bengkulu-Sumatera Barat, Jumat, petugas gabungan memeriksa setiap kendaraan yang masuk dari Sumatera Barat ke daerah tersebut dan memutarbalikkan sejumlah kendaraan yang tidak memenuhi syarat sesuai aturan yang berlaku.

Kasat Lantas Polres Mukomuko Iptu Dendi Putra di Mukomuko, mengatakan petugas gabungan Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Mukomuko bersama TNI, bidang perhubungan, Satpol PP dan instansi terkait lainnya kini sedang bekerja maksimal di lapangan untuk melakukan pemeriksaan administrasi, barang, dan orang.

“Kita melakukan pemeriksaan terkait aturan dan larangan mudik Lebaran yang diterbitkan oleh pemerintah. Berdasarkan keputusan tersebut kami melaksanakan tugas,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya melaksanakan tugas di perbatasan Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Sumatera Barat ini terutama kendaraan yang hendak masuk dari Provinsi Sumatera Barat ke Bengkulu.

Berdasarkan ketentuan yang berlaku tersebut, katanya, bagi kendaraan yang hendak masuk dari Provinsi Sumatera Barat ke Provinsi Bengkulu yang diterapkan aturan tersebut.

“Bagi kendaraan yang tidak memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, kami akan memutarbalikkan kendaraan tersebut ke daerah asalnya,” ujarnya pula.

Sementara itu, setiap hari sebanyak 46 petugas gabungan dari delapan unsur yang disiagakan di perbatasan Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Sumatera Barat di wilayah Sungai Serik Kabupaten Mukomuko.

Ia mengatakan, sebanyak puluhan petugas gabungan tersebut dibagi menjadi dua sif untuk melaksanakan tugas di posko penyekatan di perbatasan dua provinsi ini di daerah tersebut.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar