Diskominfo OKU Timur sebar pemasangan 40 titik jaringan fiber optik

id Fiber optik, jaringan internet, sinyal kuat, TV Streming, Diskominfo

Diskominfo OKU Timur sebar pemasangan 40 titik jaringan fiber optik

Dokumen - internet IndiHome (ANTARA/HO/21)

Martapura (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan menyebar pemasangan  40 titik jaringan fiber optik guna memberikan pelayanan internet dengan cepat tanpa gangguan cuaca.

"Pemasangan jaringan ini tersebar di 33 titik OPD dan tujuh titik di kecamatan," kata Kepala Diskominfo OKU Timur Arfan Hermawan di Martapura, Selasa.

Dia menjelaskan, fiber optik adalah salah satu jenis kabel jaringan media transmisi yang berfungsi untuk menghubungkan perangkat antar personal komputer dalam satu jaringan komputer yang sama.

Fiber optik ini terhubung langsung ke Diskominfo OKU Timur yang bisa memberikan akses maupun transfer data dengan kecepatan tinggi.

Melalui jaringan ini, kata dia, organisasi perangkat daerah di OKU Timur bisa menikmati layanan internet berkecepatan tinggi yang tidak akan terpengaruh oleh cuaca.

"Diskominfo juga sudah membangun data center yang dilengkapi system keamanan (Firewall) dalam menjalankan sebuah system E-Government sehingga akan lebih mudah dan lebih aman," kata dia.

Selain itu, pihaknya juga sudah membentuk TV Streaming sebagai wadah bagi masyarakat OKU Timur dalam menyampaikan informasi bersifat edukatif dan menghibur.

"TV Streaming juga tersedia informasi terkait program serta kegiatan yang direncanakan maupun yang sudah dijalankan Pemerintah Kabupaten OKU Timur," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar