Cerita adu peran pasangan Tissa Biani dan Dul Jaelani di "Dear Imamku"

id Tissa Biani, Dul Jaelani, Dear Imamku, film dear imamku,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, palembang hari ini

Cerita adu peran pasangan Tissa Biani dan  Dul Jaelani di "Dear Imamku"

Tangkapan layar Bincang ANTARA Tissa Biani dan Dul Jaelani (ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - Siapa yang tidak tahu bahwa aktris muda Tissa Biani menjalin hubungan asmara dengan Dul Jaelani, hubungan di dunia nyata itu rupanya diperankan juga oleh kedua muda mudi itu dalam film “Dear Imamku”.

Sepasang kekasih itu pun menceritakan pengalaman mereka dan keseruan di balik layar dari film yang disutradarai oleh Dian Sasmita itu.

Film “Dear Imamku” akan menceritakan perjalan hijrah sepasang kekasih Youtuber yaitu Harris (Dul Jaelani) dan Allysa (Tissa Biani). Rupanya setelah menjalani hijrah perjalanan kedua tidak berjalan dengan mulus dan justru menghadapi konflik-konflik yang membuat keduanya kerap bergesekan.

“Kita sih dalam proyek ini sama-sama berkontribusi, jadi kita benar- benar sharing mau dibuat seperti apa sih filmnya, mulai dari karakter terus chemistry antara aku dan Mas Harris yang diperankan Dul. Jadi benar-benar dibentuk dari fase pacaran sampai akhirnya menutuskan untuk menikah dan akhirnya mengalami konflik-konflik. Kita selalu buat emosi yang kuat dari aku dan Dul,” kata Tissa dalam bincang ANTARA, Rabu.
 

Tissa mengaku film “Dear Imamku” menjadi proyek pertamanya beradu akting dengan pasangan di dunia nyata, sehingga ia merasa proses syuting menjadi lebih menyenangkan dan mengasyikan.

Ia pun memuji pasangannya Dul yang baru terjun ke dunia peran namun sudah mengambil peran utama dan mengemban aktingnya dengan sangat baik.

“Aku melihat sebagai lawan main Kak Dul,dia bagus kok membawa perannya apalagi notabenenya pertama kali syuting. Banyak adegan nangis di film pertama, terus langsung bisa mendalami tuh ya keren. Salut- salut,” kata Tissa

Sementara bagi Dul, dalam film yang menjadi film debutnya sebagai aktor ia banyak belajar tidak hanya dari segi berperan tapi juga dari sisi kepercayaan.

Hal ini disebabkan karena genre film yang didominasi religi serta penulisan naskah yang apik.

“Ada beberapa hal baru yang aku pelajari dari film ini. Jadi aku spoiler dikit ya. Ada adegan nanti Harris yang aku perankan ketemu dengan ustadz. Ustadz itu bilang ‘Belilah kesulitanmu dengan sedekah’. Itu mengena banget buat aku dan ternyata aku cari itu ada ayatnya. Jadi benar- benar belajar hal baru, belajar syuting, belajar agama, jadi kayak sekolah,” kata Dul.
 

Keseruan dan tantangan

Tissa dan Dul pun membagikan momen yang paling seru dan menjadi tantangan bagi keduanya saat beradu peran menjadi Allysa dan Harris.

Tissa menyebutkan momen pengambilan gambar paling menyenangkan adalah saat scene menikah.

“Kita kan syuting di Kebun Raya Bogor terus dari basecamp ke set itu kita naik golf car. Dari jauh kan kelihatan setting tempatnya benar- benar seperti pernikahan. Terus aku bilang ke Dul, ‘Ih kok kita kayak nikah beneran ya?’. Mana udah pakai baju nikah kan dua-duanya, terus ada kayak tamu pada datang, Jadi berasa nikah beneran, ya kayak gladi bersih dulu lah,” kata Tissa sambil tersipu malu.
 

Sementara bagi Dul yang keseruan dalam proses syuting ini ditemukan saat belajar banyak hal berseni peran dari kekasihnya.

“Tissa Biani ini mentorku khusus di dunia perfilman, aku selalu bertanya segala hal pada mbak Tissa,” kata Dul dengan ekspresi malu-malu kucing

Ia mengaku meski mengalami tantangan terkait pendalaman berbagai macam emosi mulai dari sedih hingga marah, ia tidak merasa kesulitan karena pasangannya dengan setia memberikan masukan dan bimbingan untuk berperan menjadi Harris.

“Tissa ini banyak memberi bimbingan, dia juga banyak ngasih inspirasi gestur, referensi gerakan. Kurangnya aku dalam gerakan. Banyak referensi ekspresi yang dengan ada Tissa aku jadi bisa lebih mendalami akting pertamaku ini,” ujar Dul.

Film “Dear Imamku” akan tayang tepat di perayaan lebaran yaitu 13 Mei 2021 di bioskop- bioskop terdekat.