Calon Ketum Kadin Arsjad Rasjid pulang kampung, minta dukungan Sumatera Selatan

id kadin,kadin sumsel sumsel,kamar dagang dan industri indonesia,komoditas,bupati muba,dodi reza

Calon Ketum Kadin Arsjad Rasjid pulang kampung, minta dukungan Sumatera Selatan

Ketua Kadin Sumsel Dodi Reza Alex (kanan) berbincang-bincang dengan Calon Ketum Kadin Arsjad Rasjid dalam acara Buka Puasa Bersama di Palembang, Selasa (20/4). (ANTARA/Nova Wahyudi/21)

Ada satu konsep lagi yang belum pernah saya dengar yakni social entrepreneur, dan ini cukup mengesankan. Tentunya kami memberikan dukungan kepada Arsjad untuk mewujudkan cita-citanya
Palembang (ANTARA) - Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) 2021-2026 Arsjad Rasjid meminta dukungan dari kampung halamannya sendiri, Sumatera Selatan.

Arsjad yang merupakan putra daerah Sumsel keturunan Palembang-Sunda ini mengharapkan Kadin Sumsel dapat memberikan suara kepadanya pada Musyawarah Nasional dalam waktu dekat.

“Saya balik ke kampung (Sumsel) untuk bersilaturahmi Ramadhan, dan sekaligus berdiskusi langsung dengan Ketua Kadin Sumsel mengenai bagaimana Indonesia ke depan dan harapan dari daerah sendiri,” kata Arsjad di Palembang, Selasa.

Bagi Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional ini, Kadin merupakan wadah yang tepat bagi pengusaha untuk berbuat bagi kemajuan negara.

Melalui konsep Kadin yang inklusif dan kolaboratif, ia berharap organisasi ini benar-benar membumi pada masa datang sehingga dapat merangkul para pelaku UMKM. Menurutnya, sektor UMKM ini tidak bisa dipandang sepele karena merupakan penggerak ekonomi di Tanah Air.

“Setelah menjadi inklusif, yang tak kalah penting harus kolaboratif, yakni semua pengusaha harus mau bergotong royong untuk sama-sama memajukan bangsa. Jangan terpecah-pecah,” kata pemilik Indika Energy ini.

Selain itu, ia menilai pentingnya menggerakkan ekonomi di daerah sebagai lokomotif bagi perekonomian nasional sehingga kepengurusan Kadin di tingkat daerah harus berperan aktif dalam berbagai kegiatan organisasi.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin menilai visi dan misi yang disampaikan Arsjad itu sangat tepat sesuai karena sesuai dengan kebutuhan saat ini, yang mana dunia sedang diguncang dampak pandemi COVID-19.

Sebagai Ketua Kadin Sumsel yang sekaligus kepala daerah, Dodi yang merupakan Bupati Musi Banyuasin mengharapkan adanya peningkatan pertumbuhan ekonomi yang lebih konkrit melalui pengoptimalan potensi daerah.

Menurutnya, dukungan akan diberikan ke Arsjad, bukan saja karena latar belakangnya sebagai putra Sumsel tapi juga visi dan misi yang ditawarkan demikian menggugah, apalagi memandang komoditas karet dan sawit sebagai masa depan bangsa.

“Ada satu konsep lagi yang belum pernah saya dengar yakni social entrepreneur, dan ini cukup mengesankan. Tentunya kami memberikan dukungan kepada Arsjad untuk mewujudkan cita-citanya,” kata dia.