CIMB Niaga komitmen tingkatkan layanan perbankan digital

id CIMB Niaga, perbankan digital,uang digital

CIMB Niaga komitmen tingkatkan layanan perbankan digital

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi saat memberikan keterangan kepada wartawan melalui daring (ANTARA/Aris Wasita)

Solo (ANTARA) - CIMB Niaga berkomitmen meningkatkan pelayanan perbankan digital untuk memberikan kemudahan kepada para nasabah dengan mengembangkan aplikasi OCTO Mobile.

"Pengembangan secara berkelanjutan terhadap OCTO Mobile ini sebagai bagian dari konsistensi kami menghadirkan fitur dan layanan terbaru untuk mengantisipasi kebutuhan nasabah pada setiap fase kehidupan," kata Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi di Jakarta melalui daring, Kamis.

Ia mengatakan mengatakan sepanjang 2020 bank tersebut sudah meluncurkan lebih dari 70 fitur serta penyempurnaan di OCTO Mobile, di antaranya fitur pembelian Surat Berharga Negara (SBN) Ritel, pembayaran pajak kendaraan bermotor, "travel concierge" untuk pembelian tiket pesawat, pembayaran tagihan kepada 49 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), dan tarik/setor tunai di toko modern.

Bahkan, pada tahun ini bank tersebut menambah fitur pembelian asuransi. Sejauh ini produk asuransi yang sudah disediakan yaitu asuransi jiwa, kesehatan, perjalanan, pencurian, dan perampokan.

Sementara itu, pihaknya mencatat hingga tanggal 31 Desember 2020 jumlah transaksi finansial yang diproses di OCTO Mobile meningkat 50 persen secara tahunan. Sedangkan jumlah pengguna yang dilayani mencapai 2,4 juta.

"Kalau untuk kuartal satu ini dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya naik 38 persen. Kalau untuk jumlah pengguna naik 51 persen," katanya.

Disinggung mengenai persaingan dengan bank lain terkait pelayanan digital, pihaknya optimistis CIMB Niaga akan mampu menghadapi persaingan.

"Kami lebih dulu ada di market, fitur paling lengkap. Selain itu, kami juga ada kemudahan OCTO Mobile dapat melayani transfer tanpa biaya ke bank lain sebanyak 20 kali per bulan," katanya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar