Layanan SOREO jangkau masyarakat pelosok desa

id Layanan SOREO, SKCK On The Road, jangkau masyarakat pelosok desa, permudah membuat SKCK, Polres OKU,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, an

Layanan SOREO jangkau masyarakat pelosok desa

Masyarakat OKU memanfaatkan Layanan SOREO untuk membuat dokumen SKCK, Selasa. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Inovasi Pelayanan SKCK On The Road atau SOREO yang digalakkan jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menjangkau masyarakat hingga pelosok desa agar lebih mudah dalam membuat dokumen Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Arif Hidayat Ritonga melalui Kasat Intelkam AKP M Yunus di Baturaja, Selasa mengatakan, pelayanan SOREO ini dilaksanakan di seluruh Polsek jajaran Polres OKU di setiap kecamatan.

"Kegiatan ini digelar dua kali dalam sepekan, yaitu pada hari Senin dan Kamis," katanya.

Pelayanan ini menjangkau masyarakat yang berada di kecamatan, bahkan hingga ke pelosok desa agar lebih mudah dalam membuat dokumen keterangan kelakuan baik atau SKCK.

Masyarakat yang jauh dari Kota Baturaja tidak perlu lagi datang ke Polres OKU untuk membuat SKCK karena sudah bisa dilakukan di Polsek kecamatan masing-masing.

Menurut dia, pelayanan ini disambut antusias warga karena dinilai dapat memperpendek jarak tempuh ke pusat kota untuk membuat dokumen SKCK guna berbagai keperluan seperti persyaratan melamar kerja.

"Seperti pelayanan SOREO yang dilaksanakan Polsek Sosoh Buay Rayap disambut antusias warga setempat," ujarnya.

Sementara itu, menurut Dedek, salah seorang warga Kecamatan Sosoh Buay Rayap mengaku sangat terbantu karena dengan adanya layanan ini dapat mempermudah membuat dokumen SKCK untuk keperluan melamar kerja.

"Mudah-mudahan program ini terus berlanjut sehingga kami yang jauh dari Kota Baturaja ini dapat lebih mudah membuat SKCK," ujarnya.