LP3L ajak warga tanam pohon untuk lestarikan alam

id Satu rumah satu pohon, gerakan menanam pohon, pohon alpukat dan bunga tanjung, kawasan hijau, LP3L OKU, IWO OKU

LP3L ajak warga  tanam pohon untuk lestarikan alam

Warga Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu menanam pohon (ANTARA/HO/21)

Baturaja (ANTARA) - Lembaga Penelitian dan Pengembangan Pembangunan Lingkungan (LP3L) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengajak masyarakat di wilayah itu menanam satu pohon di setiap rumah guna melestarikan alam sekitar.

"Gerakan satu rumah satu pohon ini sebagai upaya penghijauan di kawasan Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu)," kata Ketua LP3L Ogan Komering Ulu Yunizir Djakfar saat membagikan puluhan bibit pohon kepada warga di Perumahan Cinta Karya, Kelurahan Sekarjaya di Baturaja, Minggu.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Ogan Komering Ulu ini menyalurkan 50 bibit pohon untuk ditanam warga di pekarangan rumah masing-masing.

"Ada 50 bibit tanaman alpukat dan bunga tanjung yang kami sebar untuk ditanam di pekarangan rumah warga di Perumahan Cinta Karya RT 24 Kelurahan Sekarjaya, Kecamatan Baturaja Timur," katanya.

Dia mengatakan dua jenis bibit pohon yang ditanam di pekarangan rumah warga ini untuk melestarikan lingkungan sekitar.

Dia menjelaskan penghijauan akan menjadi program jangka panjang dengan target seluruh perumahan dan lingkungan di Kabupaten Ogan Komering Ulu ditumbuhi pohon hias maupun tanaman untuk konsumsi.

"Minimal satu rumah satu pohon agar ke depan OKU ini menjadi kawasan hijau," katanya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, LP3L Kabupaten Ogan Komering Ulu siap memberikan bantuan bibit unggul kepada masyarakat, untuk ditanam di pekarangan rumah masing-masing.

"Oleh sebab itu, bagi masyarakat atau RT/RW yang ingin bibit pohon, silakan hubungi kami,” ujarnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar