Jelang Man City vs Brighton, Guardiola puji manajer lawan

id liga inggris,manchester city,brighton,pep guardiola,graham potter,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari

Jelang Man City vs Brighton, Guardiola puji  manajer lawan

Manajer Manchester City Pep Guardiola saat mendampingi timnya menghadapi Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (3/1/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Shaun Botterill)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola menebar pujian untuk manajer Brighton & Hove Albion Graham Potter jelang pertemuan kedua tim dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris di Etihad, Rabu (13/1) waktu setempat (Kamis WIB).

"Mereka sangat menyenangkan untuk ditonton. Menyenangkan untuk dianalisis," kata Guardiola dalam jumpa pers pralaga dikutip dari laman resmi City pada Rabu dini hari WIB.

"Pada saat bersamaan, ketika melihatnya, Anda mewaspadai kualitas mereka. Hari ini saya sampaikan kepada para pemain agar menetapkan standard tinggi untuk bisa mengalahkan Brighton," ujarnya menambahkan.

Guardiola juga meminta para pemainnya untuk melupakan rekor bagus City dalam enam pertemuan terakhir kontra Brighton di Liga Inggris yang selalu berhasil mereka menangi sejak 2017.

"Lupakan hasil-hasil di masa lalu. Brighton kini lebih baik dalam semua hal. Mereka menciptakan lebih banyak peluang ketimbang tertekan, satu-satunya celah mereka adalah penyelesaian di sepertiga akhir lapangan," katanya.

"Saya sangat menyukai hasil pekerjaan Graham Potter. Semua pemain di tim mereka tahu apa yang harus dilakukan dan mereka punya keberanian untuk tampil di mana pun," pungkas Guardiola.

Guardiola memastikan Sergio Aguero masih belum siap tampil menghadapi Brighton karena harus menjalani swakarantina lantaran sempat berkontak dengan subyek positif COVID-19.

Hal serupa juga dijalani Eric Garcia, Adrian Bernabe dan Cole Palmer, sedangkan Nathan Ake serta Aymeric Laporte masih dibekap cedera.

City tiba di pertandingan kontra Brighton dengan bekal catatan hasil bagus tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan beruntun, yang mana tiga terakhir berbuah kemenangan.

City saat ini menduduki posisi kelima klasemen dengan koleksi 29 poin dan berpeluang untuk menembus empat besar jika bisa mengalahkan Brighton.