Dewan Kesenian OKU gelar festival film pendek skala nasional

id Festival film pendek, berskala nasional, khas daerah, Dewan Kesenian OKU

Dewan Kesenian OKU gelar  festival film pendek skala nasional

Pengurus DK OKU berfoto bersama para pemenang Festival Film Pendek Skala Nasional di Cafe Dokter Kopi Baturaja. ANTARA/Edo Purmana/20

Baturaja (ANTARA) - Dewan Kesenian (DK) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan sukses menggelar festival film pendek berskala nasional di Baturaja bernuansa khas daerah setempat.

Ketua DK Ogan Komering Ulu (OKU), Tina Melinda didampingi Sekretarisnya, Yunizir Djakfar di Baturaja, Senin mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti sebanyak delapan orang peserta.

"Dari jumlah itu terpilih tiga peserta sebagai juara," kata Yunizir.

Adapun judul film pendek yang sukses menjadi pemenang pada festival film pendek nasional tersebut adalah Dejavu, Hindu Humah dan Kehak Nasi di Ujan Mas.

Sementara Ketua DK OKU, Tina Melinda mengaku meskipun di tengah keterbatasan anggaran, namun pihaknya sukses menyelenggarakan festival film pendek berskala nasional tersebut.

"Tahun ini kami tidak diberikan anggaran sama sekali dari pemerintah daerah, namun kita tetap mampu melaksanakan festival berskala nasional seperti ini," ungkapnya.

Tina berharap, ke depan DPRD dan pemerintah daerah setempat dapat menganggarkan dana khusus untuk DK OKU sehingga kegiatan pembinaan terkait kemajuan kesenian daerah bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

"Saya berharap kepada rekan-rekan dewan di OKU tahun depan dapat menganggarkan dana untuk DK OKU," harapnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar