PDAM OKU perbaiki pompa intake terbakar

id Pompa intake terbakar, upayakan perbaikan, PDAM OKU, distribusi pelanggan terganggu, ganti pompa baru, faktor usia, hema

PDAM OKU perbaiki pompa  intake terbakar

PDAM. (ANTARA/Ali Khumaini)

Baturaja (ANTARA) - PDAM Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melakukan upaya perbaikan pompa intake UP Tanjung Baru yang terbakar agar tidak mengganggu distribusi air bersih pelanggan di wilayah itu.

"Perbaikan sedang diupayakan petugas kami di lapangan," kata Direktur PDAM Ogan Komering Ulu (OKU), Abi Kusno melalui Kasi Produksi, Masri di Baturaja, Sabtu.

Dia mengemukakan, pompa intake UP Tanjung Baru yang rusak pada Kamis (1/10) petang tersebut disebabkan karena faktor usia sehingga harus diganti baru.

"Selain itu, mesin pemompa air tersebut juga terlalu panas karena beroperasi secara terus menerus sehingga terbakar," katanya.

Oleh sebab itu, pihaknya melakukan perbaikan dengan mengganti pompa baru agar distribusi air bersih pelanggan kembali lancar.

"Perbaikan kami lakukan sejak Kamis petang. Mudah-mudahan pengerjaannya sore ini sudah rampung," harapnya.

Dampak dari kerusakan tersebut, lanjut dia, distribusi air bersih sejumlah pelanggan khususnya di wilayah Tanjung Baru menjadi tidak normal.

"Oleh sebab itu selama proses perbaikan warga kami imbau untuk menghemat penggunaan air bersih," katanya.

 

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar