PDAM OKU perbaiki pompa intake terbakar

id Pompa intake terbakar, PDAM lakukan perbaikan, faktor usia, pompa apung sungai, distribusi pelanggan terganggu

PDAM OKU perbaiki pompa  intake terbakar

Direktur PDAM OKU, Abi Kusno. (ANTARA/Edo Purmana/20)

Baturaja (ANTARA) - PDAM Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melakukan perbaikan pompa intake di UP Tanjung Baru yang terbakar beberapa hari lalu agar distribusi air bersih pelanggan di wilayah itu kembali lancar.

"Saat ini petugas kami sedang mengupayakan mengganti pompa yang terbakar tersebut," kata Direktur PDAM Ogan Komering Ulu (OKU), Abi Kusno melalui Kasi Distribusi, Masri di Baturaja, Sabtu.

Menurut dia, pompa hisap yang mengapung di Sungai Ogan wilayah setempat ini terbakar karena faktor usia, sehingga diupayakan akan diganti baru.

Untuk sementara ini, kata dia, pompa intake berkapasitas 30 liter/detik yang terbakar tersebut diganti pompa dengan kapasitas 20 liter/detik. "Perbaikan baru selesai paling lama 10 hari selesai," katanya.

Namun, penggantian pompa tersebut diupayakan segera rampung dalam waktu dekat ini, sehingga proses distribusi air bersih kembali normal.

Dia mengemukakan selama proses perbaikan tersebut, hampir seluruh pelanggan di wilayah Kecamatan Baturaja Timur terdampak gangguan distribusi, sehingga masyarakat diminta menghemat penggunaan air bersih.

"Selama proses perbaikan berlangsung, kami imbau pelanggan agar hemat menggunakan air," ujarnya.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar