PT Bukit Asam berikan ambulans ke PMI Muara Enim

id Bukit Asam,PTBA ,PT Bukit Asam

PT Bukit Asam berikan ambulans ke PMI Muara Enim

Senior Manajer CSR PTBA Zulfikar Azhar menyerahkan bantuan satu unit ambulans kepada Bupati Muara Enim H Juarsah didampingi Ketua PMI Muara Enim Hasanuddin di Muara Enim, Selasa. (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - PT Bukit Asam Tbk memberikan bantuan satu unit mobil ambulans ke PMI Muara Enim, Sumatera Selatan, sebagai bentuk kepedulian pada kegiatan donor darah di daerah tersebut.

Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis oleh Senior Manajer CSR PTBA Zulfikar Azhar kepada Bupati Muara Enim H Juarsah didampingi Ketua PMI Muara Enim Hasanuddin di halaman Kantor Bupati Muara Enim, Selasa.

Acara ini juga dihadiri GM Layanan Operasional PTBA Venpri Sagara, Senior Manajer Hukum dan Regulasi H Nugraha Nurtyansanta, dan sejumlah pejabat pemda Muara Enim.

Bupati Muara Enim Juarsah mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat.

“Saya berharap mobil ambulans ini dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan dan dapat dijaga dengan sebaik baiknya agar masyarakat ikut merasakan dan menikmati pelayanan kesehatan yang baik,” kata dia.

Semoga, ia melanjutkan, PT Bukit Asam Tbk semakin maju dan sukses sehingga bantuan yang diberikan juga semakin banyak.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PMI sekaligus sebagai Sekda Muara Enim H Hasanudin.

Unit ambulans ini akan digunakan untuk mendampingi mobil unit donor darah lainnya, selain itu juga digunakan untuk kepentingan sosial dan kepentingan lain terkait penanganan bencana di Pemkab Muara Enim. 

”Semoga bantuan ini memberikan manfaat yang sebesar besarnya untuk masyarakat di Kabupaten Muara Enim," kata dia.

Dalam sambutannya, Senior Manajer CSR Zulfikar mengungkapkan bantuan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat Kabupaten Muara Enim khususnya pada kegiatan donor darah yang dikelola oleh Palang Merah Indonesia (PMI). 

“Kami berharap dengan adanya bantuan mobil ambulance ini dapat membantu mobilisasi aktivitas PMI menjadi lebih baik,” kata dia.

Manajer Humas, Komunikasi dan Adiministrasi Korporat PTBA Iko Gusman mengatakan sebagai perusahaan yang peduli dengan lingkungan sekitar perusahaan, walaupun di masa pandemi COVID-19 ini perusahaan tetap berupaya mengambil peran dalam membantu masyarakat baik secara langsung maupun melalui lembaga/instansi yang ada di sekitar perusahaan.

“Semoga bantuan ini juga dapat menginspirasi semua pihak untuk bahu membahu berkontribusi nyata, walau kecil namun nyata," ujar dia.