Dinas Pemadam Palembang siagakan beberapa pos antisipasi kebakaran

id pemadam kebakaran, pos pbk, dinas pemadam kebakaran , dpkpb, dinas pemadam kebakaran dan penanggulangan benc,berita sumsel, berita palembang, antara s

Dinas Pemadam Palembang siagakan beberapa  pos antisipasi kebakaran

Pemdam kebakaran Palembang (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Palembang, Sumatera Selatan pada musim kemarau 2020 berupaya meningkatkan kesiapsiagaan petugas dan peralatan di beberapa pos di kawasan permukiman untuk mengantisipasi kebakaran.

"Kesiapsiagaan petugas dan peralatan perlu ditingkatkan untuk membantu masyarakat secara cepat jika terjadinya kebakaran rumah dan gedung serta lahan yang ada di sekitar kawasan permukiman dan perkantoran sehingga tidak menimbulkan korban dan kerugian harta benda yang besar," kata Kepala DPKPB Palembang Dicky Lengardi di Palembang, Rabu.

Untuk meningkatkan kesiapsiagaan, pihaknya secara rutin melakukan pengecekan kondisi petugas dan peralatan pemadam kebakaran yang ada di beberapa pos di sekitar kawasan permukiman penduduk.

Beberapa pos pemadam kebakaran seperti yang ada kawasan Seberang Ulu I, Seberang Ulu II, Sako, Alang Alang Lebar, Gandus, Kemuning, kawasan perairan Sungai Musi, dan kantor pusat siap menurunkan petugas dan peralatan pemadam memadai jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran di sekitar wilayah terdekat.

Pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk memaksimalkan upaya pencegahan musibah kebakaran.

Jika masyarakat membutuhkan bantuan petugas pemadam kebakaran, bisa menghubungi pihaknya melalui saluran panggilan (call center) yang tersedia di pos terdekat kawasan permukiman penduduk.

Setiap pos yang ada di kawasan permukiman penduduk disiapkan saluran panggilan khusus guna memudahkan masyarakat menghubungi petugas jika membutuhkan bantuan.

Beberapa "call center" yang dapat dihubungi ketika terjadi kebakaran yakni Pos Merdeka/Kantor Pusat DPKPB (0711) 312011, Pos Seberangan Ulu I 0711 510743, Pos Semberang Ulu II 0711 519003, POS Gandus 0711 447113, Pos Sako 0711 822532, Pos Alang Alang Lebar 0711 7423500.