Buku baru ungkap kecanggungan antara Meghan Markle & Kate Middleton

id pangeran harry,meghan markle,kate middleton

Buku baru ungkap kecanggungan antara  Meghan Markle & Kate Middleton

(Ki-ka): Duchess of Sussex Meghan, Pangeran Harry, Pangeran William dan Duchess of Cambridge Catherine di balkon Istana Buckingham, London, Inggris, 10 Juli 2018 (REUTERS/Chris Radburn)

Jakarta (ANTARA) - Kutipan buku terbaru "Finding Freedom: Harry and Meghan and the Making of a Modern Royal Family" mengungkapkan ketegangan antara Pangeran Harry dan Pangeran William, juga hubungan istri mereka.

"Meski itu bukan sepenuhnya tanggung jawab dia, Kate tidak berbuat banyak dalam menjembatani perbedaan," tulis Omid Scobie dan Carolyn Durand dalam buku itu seperti dikutip dari People.

Kendati demikian, meski keduanya sering dibahas dan dibandingkan oleh media, kedua perempuan itu "tidak berperang satu sama lain". Namun, ada beberapa "momen canggung", jelas penulis.

Kate merasa dia dan Meghan tidak punya banyak kesamaan "selain fakta mereka tinggal di Kensington Palace", dikutip dari buku yang menampilkan wawancara teman-teman Meghan dan Harry.

Buku itu juga mengeksplorasi perjalanan Duke dan Duchess of Sussex, dimulai dari kisah cinta mereka yang akhirnya mundur dari anggota senior kerajaan Inggris dan kini menetap di Los Angeles bersama putra mereka, Archie.

Sebelumnya, juru bicara Meghan dan Harry menyatakan pasangan itu sama sekali tidak terlibat dalam pembuatan buku "Finding Freedom", juga tidak diwawancarai oleh sang penulis. Buku tersebut ditulis berdasarkan pengalaman penulis sebagai anggota media kerajaan.

Kutipan dari buku itu yang diterbitkan di Times juga mengungkapkan ketegangan di dalam keluarga kerajaan sebelum Meghan dan Harry memutuskan mundur.

Harry "merasa ada banyak kesempatan di mana institusi dan keluarga bisa menolong dan mendukung mereka, tapi itu tak pernah dilakukan," kata seorang sumber kepada penulis.

Buku tersebut akan tersedia di AS pada 11 Agustus.