Bawaslu OKU distribusikan alat pelindung diri jelang Pilkada

id Bawaslu OKU, distribusikan APD, panwaslu kelurahan dan desa, antisipasi penyebaran virus corona,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara

Bawaslu OKU distribusikan alat pelindung diri jelang Pilkada

Ilustrasi- Petugas mengecek perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) . ANTARA/Harviyan Perdana Putra/pras.

Baturaja (ANTARA) - Bawaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, mendistribusikan alat pelindung diri (APD) kepada seluruh Panwaslu Kelurahan dan Desa di wilayah setempat menjelang pelaksanaan Pilkada 2020.

"Pendistribusian APD ini kami serahkan secara simbolis kepada Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten OKU," kata Ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya melalui Koordinator Sekretariat (Korsek) Jonaidi di Baturaja, Rabu.

Dia menjelaskan APD ini diberikan untuk seluruh penyelenggara pemilu jajaran Bawaslu OKU di 13 kecamatan guna memberikan rasa aman dan nyaman saat melaksanakan tugas dan fungsi di lapangan.

Adapun APD yang diserahkan tersebut meliputi masker, "hand sanitizer", sarung tangan, pelindung wajah, vitamin, dan alat pelindung lainnya guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Selain itu, kata dia, Bawaslu OKU juga melengkapi Panwaslu Kelurahan dan Desa dengan seragam berupa rompi dan topi.

Ia berharap perlengkapan APD yang telah direalisasikan ini digunakan dengan baik dan semaksimal mungkin saat melakukan tugas dan fungsi di lapangan.

"Saat menjalankan tugas harus tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran virus corona," ujarnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten OKU, Dewantara Jaya. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar