PHRI Sumsel dorong hotel persiapan tuan rumah Piala Dunia U-20

id phri, hotel, persiapan sambut tuan rumah piala dunia u-20, pilaa dunia, kota palembang tuan rumah piala dunia sepak bola u-20, sepak bola, stadion jak

PHRI Sumsel dorong hotel persiapan tuan rumah Piala Dunia U-20

Salah satu hotel berbintang di Palembang (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mendorong anggotanya terutama pengelola hotel untuk melakukan persiapan mendukung Kota Palembang menjadi salah satu tempat pertandingan sepak bola Piala dunia U-20 pada 20 Mei-11 Juni 2021.

"Untuk mendukung Palembang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 bersama lima kota lainnya perlu dari sekarang mulai dilakukan persiapan kamar dan penambahan fasilitas pendukung berstandar internasional," kata Ketua PHRI Sumsel, Herlan Aspiudin di Palembang, Jumat.

Kota Palembang, Ibu kota Provinsi Sumsel yang memiliki Stadion Glora Sriwijaya di kompleks olahraga Jakabaring yang  digunakan untuk  menyelenggarakan pertandingan  Asian Games tahun 2018 diajukan PSSI ke Badan Olaharaga Sepak Bola Duni (FIFA) bersama lima satdion lainnya di Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"PSSI telah menetapkan enam stadion dan mengajukan ke FIFA untuk dijadikan penyelenggara Piala Dunia U-20 yakni Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar). 

Usulan Kota Palembang sebagai salah satu tempat pertandingan piala dunia merupakan peluang yang baik untuk meningkatkan okupansi hotel yang terjun bebas dampak COVID-19.

Untuk menyambut kedatangan pemain dan penonton sepak bola dari berbagai negara, hotel berbintang yang ada di Palembang harus berbenah sehingga bisa menjadi tempat menginap yang nyaman.

Selain menyiapkan kamar yang nyaman, pihaknya juga mendorong pengelola restoran di daerah ini meningkatkan kenyamanan tempat dan kualitas makanan serta menambah menu sesuai dengan selera internasional.

Berbagai persiapan itu merupakan wujud dukungan PHRI Sumsel mendukung dan menyukseskan Kota Palembang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 seperti yang dilakukan ketika menjadi tuan rumah Asian Games pada 2018, kata Herlan.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar