Liverpool memburu rekor di Liga Inggris , kata Alexander-Arnold

id Liga Inggris, Liverpool,Trent Alexander-Arnold,pemain liga inggris,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel har

Liverpool memburu rekor di Liga Inggris , kata Alexander-Arnold

Full back Liverpool Trent Alexander-Arnold saat timnya menang 4-0 melawan Crystal Palace di Anfield, Liverpool pada 24 Juni 2020. (REUTERS/PAUL ELLIS)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool masih punya tugas untuk diselesaikan sebelum memastikan gelar juara Liga Premier dan tak punya niat menurunkan ambisinya sekalipun garis finis sudah di depan mata, kata bek sayap Trent Alexander-Arnold usai menang 4-0 atas Crystal Palace.

Gol Alexander-Arnold, Mohamed Salah, Fabinho dan Sadio Mane membuat Liverpool tinggal dua poin untuk memastikan gelar juara Liga Inggris pertamanya dalam 30 tahun terakhir.

Tim asuhan Juergen Klopp bisa langsung dianugerahi gelar Jumat dini hari nanti jika peringkat kedua Manchester City gagal mengalahkan Chelsea. Seandainya tim Pep Guardiola menang, maka Liverpool bisa mengangkat trofi dengan mengalahkan City pada 2 Juli.

Baca juga: Liverpool dan Manchester City bakal dominasi sepak bola Eropa tahun ini

Baca juga: Pep Guardiola prioritaskan Piala FA ketimbang tunda Liverpool jadi juara


"Apapun yang terjadi, kami masih harus menghadapi City dan berusaha memetik poin. Kami masih menyisakan banyak pertandingan...jadi kami harus terus memacu diri dan semoga memecahkan rekor," kata Alexander-Arnold kepada Sky Sports seperti dikutip Reuters, Kamis.

"Kami sudah menunggui ini lama sekali dan kami sudah bekerja keras dalam beberapa tahun terakhir ini sebagai tim, sebagai skuat dan klub...inilah yang kami mimpikan. Kami sedang dalam posisi bagus, semoga, kami bisa segera menyudahinya."

Baca juga: Jurgen Klopp tak percaya Liverpool bisa unggul 20 poin dari Man City

"Kami harus fokus ke diri sendiri dan tidak menganggap enteng. Kami tidak berharap City kalah atau kehilangan poin...Semuanya di tangan kami."

Liverpool, mengoleksi 86 poin dengan tujuh pertandingan tersisa, di ambang melewati rekor 100 poin City saat menjuarai liga musim 2017-2018.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar